Simak Tanggal Penting Pendaftaran Beasiswa LPDP Non-Prioritas 2024, Awas! Jangan Terlewat

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:42 WIB
loading...
Simak Tanggal Penting Pendaftaran Beasiswa LPDP Non-Prioritas 2024, Awas! Jangan Terlewat
LPDP mempunyai dua jenis program, yakni Beasiswa Non-Prioritas dan Beasiswa Prioritas. Khusus beasiswa Non-Prioritas meliputi Beasiswa Targeted, Beasiswa Umum, dan Beasiswa Afirmasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini rincian tanggal penting pendaftaran beasiswa LPDP Non Prioritas yang perlu diketahui agar tidak terlewat. Beasiswa LPDP merupakan beasiswa dari pemerintah yang banyak dinanti oleh masyarakat Indonesia yang ingin studi di luar negeri maupun dalam negeri.

Beasiswa LPDP ini cukup ketat untuk seleksinya. Saat ini, beasiswa LPDP telah membuka pendaftaran bagi jalur non prioritas dan sudah ada tanggal-tanggal pentingnya. Dikutip dari instagram @lpdp_ri, artikel kali ini akan menjabarkan tanggal-tanggal penting pendaftaran beasiswa LPDP jalur non-prioritas, simak ya!

Tanggal-Tanggal Penting Pendaftaran Beasiswa LPDP Non-Prioritas 2024


1. Pendaftaran


Masa pendaftaran untuk beasiswa LPDP jalur non-prioritas ini dimulai pada tanggal 11 Januari 2024 hingga 12 Februari 2024.

2. Seleksi Administrasi


Setelah masa pendaftaran, selanjutnya adalah seleksi administrasi yang dilakukan pada tanggal 15 Februari hingga 28 Februari 2024.

3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi


Peserta pendaftar beasiswa LPDP jalur non-prioritas bisa melihat hasil seleksi administrasi pada tanggal 1 Maret 2024.

4. Pengajuan Sanggah Hasil Seleksi Administrasi


Setelah melihat pengumuman hasil seleksi administrasi, peserta bisa melakukan sanggahan atau pengajuan sanggah pada tanggal 2 hingga 3 Maret 2024.


5. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kedua


Setelah melalui masa sanggah atau pengajuan sanggah hasil seleksi administrasi yang pertama kali, pengumuman hasil seleksi administrasi kedua diumumkan tanggal 14 Maret 2024.

6. Seleksi Bakat Skolastik


Setelah peserta lolos dalam seleksi administrasi, selanjutnya ada seleksi bakat skolastik yang diadakan tanggal 18 hingga 22 Maret 2024

7. Pengumuman Hasil Seleksi Bakat Skolastik


Peserta bisa melihat pengumuman hasil seleksi bakat skolastik yang diumumkan pada tanggal 27 Maret 2024.

8. Seleksi Substansi


Adapun setelah dinyatakan lolos seleksi bakat skolastik, peserta mengikuti seleksi substansi. Peserta bisa mengikuti seleksi substansi pada tanggal 2 April hingga 31 Mei tahun 2024.

9. Pengumuman Hasil Seleksi Substansi


Pengumuman setelah seleksi substansi hasilnya akan diumumkan pada tanggal 10 Juni 2024.

Perbedaan Beasiswa LPDP Non Prioritas dan Prioritas


Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa tahun 2024/2025. LPDP mempunyai dua jenis program, yakni Beasiswa Non-prioritas dan Beasiswa Prioritas.

Beasiswa non-prioritas meliputi Beasiswa Targeted, Beasiswa Umum, dan Beasiswa Afirmasi. Sementara untuk Beasiswa Prioritas, ada sejumlah program pendidikan yang merupakan hasil kolaborasi LPDP dengan kampus di luar negeri.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)