Teknik Informatika Ubaya Gelar IT Preneur Festival 2020

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Disamping itu, Ubaya juga turut menggandeng Apvokasi Jatim dalam kegiatan IT Preneur Festival 2020. Salah satu misinya yaitu menjadi stimulus dan pendorong tumbuhnya wirausaha baru yang berkualitas di Jawa Timur. Apvokasi Jatim memiliki Productivity Center dan Research Center di bidang Advance Preneur. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun para pelajar agar tumbuh banyak wirausaha muda yang mampu mengoptimalkan teknologi informasi.

"Saat pandemi ini transaksi barang dan jasa lebih mudah dengan bantuan IT. Tapi yang bahaya jika tidak diiringi dengan produksi dalam negeri, sehingga yang dijual produk impor. Dengan IT Preneur yang digelar Ubaya, harapan kami bisa meningkatkan produktivitas dan tercipta banyak entrepeneur tangguh,” ucap Jamhadi, yang menjabat Dewan Pertimbangan Kadin Surabaya.

Rektor Ubaya, Benny Lianto menyambut baik kerja sama Program Studi Teknik Informatika Ubaya dengan Apvokasi Jatim ini. Menurutnya, teknologi informasi memang akan menjadi kekuatan yang sangat penting dalam membentuk SDM unggul, karena berbagai proses bisnis dan konektivitas industri saat ini sangat bergantung dengan sistem informasi berbasis komputer.

"Para pelajar harus bisa menangkap peluang ini. Situasi pandemi yang mensyaratkan lebih sedikit kontak fisik (less contact) memang jadi hambatan dan sekaligus membuka peluang,” kata Benny Lianto.

Ubaya juga mengagas upaya mencetak sejuta IT Preneur dan Creative Preneur. Hal ini didorong dengan melihat potensi ekonomi digital yang sangat besar. Pada masa pandemi ini e-dagang tumbuh pesat dengan rata-rata naik 20 persen per bulan dan meningkat sebesar Rp 36 triliun per April 2020.

“Ini kerja besar yang bisa terwujud dengan melakukan sinergi pelbagai pihak,” pungkas Benny Lianto
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)