7 Beasiswa Internasional yang Tidak Mengharuskan Pulang ke Indonesia, Tertarik?

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:38 WIB
loading...
A A A
Beasiswa MEXT adalah untuk kuliah jenjang D2 hingga S3 ini terbagi atas dua jalur, yakni jalur kedutaan dan jalur rekomendasi kampus (MEXT University Recommendation).

Untuk jalur rekomendasi tidak semua perguruan tinggi di Jepang bisa dipilih. Maka cek kembali tujuan kampusmu sebelum mendaftar.

Beasiswa ini menjadi salah satu favorit, sebab bukan hanya tidak perlu kembali ke negara asal namun juga fasilitas yang diberikan tidak main-main. Mulai dari visa, biaya kuliah, hingga biaya hidup, biaya hidup sekitar Rp15-16 juta per bulan.

7. Erasmus Mundus Joint Master Degree (Erasmus+)


Beasiswa ini untuk jenjang S2 dan membuka pendaftaran biasanya pada Oktober. Beberapa programnya ada yang tidak pakai wawancara dan tanpa pengalaman kerja.

Yang mengasyikkannya lagi, kalian bisa memilih di 2-3 kampus di Eropa dengan fasilitas yang diberikan senilai Rp386 juta per tahun yang mencakup akomodasi, biaya kuliah, hingga biaya hidup.

Demikian 7 beasiswa luar negeri tanpa perlu pulang ke Indonesia yang bisa kalian pilih. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)