Ikut Kursus Gratis Membawa Barista Ini Sukses Buka Kedai Kopi di Bandung

Minggu, 28 Januari 2024 - 10:22 WIB
loading...
A A A
Giri mengaku senang karena kedai kopinya sudah mulai dikenal banyak orang. Banyak anak muda yang menjadikan kedai kopinya sebagai tempat hang out atau mahasiswa yang mengerjakan tugas karena lokasi kedainya yang dekat kampus.

Rintisan usaha Giri sudah berjalan mulus walaupun ada beberapa kendala operasional. Namun, berkat dukungan dan monitoring dari LKP Sugeng Sejahtera, Giri pun dapat menuntaskan kendala tersebut.

Ia pun membuat usahanya cukup berbeda dari yang lain. Ia pun menggunakan satu signature kopi susu yang berbeda dari kedai kopi lainnya. Tidak hanya kopi, tetapi juga cemilan yang menyesuaikan kantong pelajar dan mahasiswa.

“Alhamdulillah, usaha ini telah berjalan selama enam bulan menghasilkan omzet 500.000 tiap hari dan pada hari Sabtu bisa mencapai omzet 1.500.000,” ujar Giri.

Menurut Giri, walaupun skala usahanya saat ini terbilang masih kecil, tetapi sebagai pengusaha pemula ia mengembangkan usaha secara konsisten.

Berbekal kompetensi sebagai peracik minuman kopi, ditambah pengetahuan dan keterampilan di LKP tentang strategi pengembangan rintisan usaha, ia yakin ke depan usahanya akan menjadi besar.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)