Belajar Metodologi Penelitian, Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Sambangi IKMAS UKM Malaysia

Selasa, 13 Februari 2024 - 10:50 WIB
loading...
Belajar Metodologi Penelitian, Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Sambangi IKMAS UKM Malaysia
Rombongan Prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menyambangi Institute of Malaysian and International Studies (IKMAS) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), 6-8 Februari 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menyambangi Institute of Malaysian and International Studies (IKMAS) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) untuk belajar dan memperkuat hubungan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya.

Kunjungan yang dilakukan pada 6-8 Februari 2024 tersebut membahas tindak lanjut kerja sama di bidang pendidikan, di antaranya riset bersama.

“Ini menjadi kunjungan balas yang sebelumnya sudah di lakukan oleh Direktur IKMAS UKM, Prof. Dr. Sufian dan Prof Kamarulnizam. Kami juga turut sertakan mahasiswa pascasrjana ilmu komunikasi kami untuk bisa merasakan langsung oleh Prof. Kamarulnizam,” ujar Dr. Fitria Ayuningtyas, Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UPNVJ.


Dalam kegiatan tersebut, Magister Ilkom UPNVJ diwakili oleh Wakil Dekan Dr. Fitria Ayuningtyas, Kepala Program Studi Munadhil Abdul Muqsith, Ph.D dan sejumlah mahasiswa. Sementara itu yang mewakili UKM adalah Prof. Dr. Sufian Jusoh, Prof. Dr. Mohd Kamarulnizam Bin Abdullah, Prof. Madya Dato’ Paduka Dr Junaidi Abu Bakar.

Dalam kunjungan tersebut, tidak hanya membahas soal kerja sama pendidikan namun mahasiswa Magister Ilkom UPNVJ yang turut hadir juga mendapat pembelajaran terkait metodologi penelitian dalam ilmu sosial yang disampaikan oleh pakar dari UKM.

Kerja sama yang sudah terjalan saat ini antara lain, pertukaran pengajar di prodi Magister Hubungan Internasional yang diampu oleh Prof. Dr Sufian Jusoh yang menjadi team teaching Dr. Shanti Darmastuti; publikasi bersama di jurnal terindex bereputasi yang oleh prof Sufian dan Dr. Shanti; terakhir, beasiswa Postdoctoral Fellowship kepada Dr. Munadhil Abdul Muqisth.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)