Desain Interior, Jurusan yang Punya Segudang Prospek Kerja Menarik

Senin, 19 Februari 2024 - 11:17 WIB
loading...
A A A
Lulusan desain interior dapat merancang ruang komersial seperti toko, restoran, kafe, dan pusat perbelanjaan. Mereka dapat bekerja dengan pemilik bisnis untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi pelanggan dan meningkatkan citra suatu merek.

4. Desainer Pencahayaan

Desainer pencahayaan bertanggung jawab untuk merancang sistem pencahayaan yang efektif dan estetis dalam ruangan. Lulusan desain interior dengan minat pencahayaan bertugas untuk mempertimbangkan bagaimana pencahayaan dapat memengaruhi suasana dan fungsi suatu ruang.

5. Stylist Interior

Sebagai stylist interior, lulusan dapat bekerja dengan agen real estate atau perusahaan properti untuk merancang dan menyiapkan rumah-rumah untuk penjualan atau sewa. Stylist interior dilibatkan untuk merancang furnitur, dekorasi, dan pencahayaan guna meningkatkan daya tarik visual rumah.

6. Desainer Perabotan

Lulusan desain interior dengan minat desain furnitur dapat mengejar karier sebagai desainer perabotan. Mereka dapat merancang dan mengembangkan furnitur unik dan fungsional untuk digunakan di berbagai ruang, baik komersial maupun residensial (rumah atau apartemen yang digunakan sebagai tempat tinggal).

7.Pengusaha

Banyak lulusan desain interior memilih untuk memulai bisnis mereka sendiri sebagai pemilik studio desain interior atau perusahaan desain. Mereka dapat menawarkan layanan desain interior, konsultasi, atau penjualan furnitur dan aksesoris interior.

8. Pendidik dan Peneliti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)