Profil Pendidikan Gunawan Rusuldi, Dokter Militer yang Viral karena Ditegur Mayor Teddy

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:55 WIB
loading...
Profil Pendidikan Gunawan Rusuldi, Dokter Militer yang Viral karena Ditegur Mayor Teddy
Gunawan Rusuldi adalah seorang dokter yang menamatkan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi Unair. Foto/@Miduk17.
A A A
JAKARTA - Nama Gunawan Rusuldi tiba-tiba viral buntut video saat ia ditegur ajudan pribadi capres Prabowo Subianto, Mayor Teddy . Viralnya video tersebut pun memantik rasa ingin tahun netizen akan Gunawan Rusuldi.

Video ini pertama kali diunggah di media sosial X. Pada video tersebut Mayor Teddy terlihat menegur Gunawan Rusuldi hingga bersandar ke dinding dan juga terlihat shock.

Baca juga: Profil Mayor Teddy, Ajudan Prabowo yang Tegur Dokter Gunawan Rusuldi

Mayor Teddy menuai kritikan dari netizen karena dinilaidinilai arogan dan kasar. Apalagi pangkat Gunawan Rusuldi ternyata jauh lebih tinggi dari Mayor Teddy yaitu Kolonel (CKM). Selain itu, Gunawan juga ternyata pernah berdinas di Komandi Pasukan Khusus (Kopassus), kesatuan yang sama dengan Mayor Teddy.

Peristiwa itu sejatinya terjadi pada saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI lainnya di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan oleh Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto pada 19 Februari 2024.

Profil Pendidikan Gunawan Rusuldi


Berdasarkan penelusuran, tidak banyak informasi profil pendidikan mengenai Gunawan Rusuldi. Namun dikutip dari laman Alodokter, Gunawan Rusuldi adalah seorang dokter yang menamatkan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga (Unair).

Masa studi spesialis ini adalah 4,5 tahun. Gelar yang didapat setelah selesai masa pendidikan di jurusan yang sudah terakreditasi Unggul LAM PTKES ini adalah Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Sp.OG).

Gunawan Rusuldi juga diketahui terhimpun dalam organisasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Baca juga: Ternyata Dokter yang Ditegur Mayor Teddy Berpangkat Kolonel, Ini Profil Gunawan Rusuldi

Kemudian pada 12 Mei 2023 Gunawan Rusuldi dengan nama dan jabatan lengkap Kolonel Ckm dr. Gunawan Rusuldi, Sp.Og, K. Onk dilantik dan diangkat sumpah sebagai Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kementerian Pertahanan.

Sementara itu, pegiat media sosial Jhon Sitorus melalui akun media sosial X (sebelumnya Twitter) @Miduk17 membeberkan identitas dokter yang ditegur Mayor Teddy tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)