Pendaftaran Kelas Internasional UGM 2024 Dibuka, Cek Kuota dan Persyaratannya

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:01 WIB
loading...
A A A
“Bedanya dengan program reguler, kalau kurikulum kita sama. Jadi kualitasnya tetap kita pertahankan. Tapi bedanya, mahasiswa ini nanti akan ter-exposure dengan kegiatan-kegiatan berbasis internasional,” jelas Bertha Maya Shopa, perwakilan FT UGM.

Sedangkan banyak mahasiswa yang memilih Fakultas Peternakan karena banyak mahasiswa yang memiliki minat tinggi di bidang bisnis usaha peternakan. Hal ini didapati dari hasil pendaftaran program Merdeka Belajar, di mana mahasiswa Faperta banyak mengambil program seputar wirausaha.

Menurut Tri Satya Mastuti Widi, dari Faperta UGM, sebelum ada program IUP, mahasiswa Faperta cenderung mengambil lokasi Praktik Lapangan Kerja (PKL) lintas negara.

“Kami melihat banyak mahasiswa yang mengambil program PKL ke luar negeri, misalnya Jepang, Vietnam, Korea, atau Thailand. Setelah lulus, mereka kembali ke sana karena sudah mengenal perusahaan-perusahaan tersebut dan direkrut menjadi staff. Ada juga yang bekerja secara wirausaha baik di dalam negeri maupun luar negeri. Itu yang mungkin menjadi daya tarik,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)