Beasiswa Semesta 2024 Dibuka, Bisa Kuliah S1-S2 Gratis di Binus

Jum'at, 01 Maret 2024 - 15:34 WIB
loading...
Beasiswa Semesta 2024 Dibuka, Bisa Kuliah S1-S2 Gratis di Binus
Beasiswa Semesta diberikan untuk kuliah jenjang S1 dan S2 gratis di sejumlah perguruan tinggi, salah satunya Binus University. Foto/Sevima.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Beasiswa Semesta 2024 kembali dibuka. Program beasiswa penuh ini diberikan untuk kuliah jenjang S1 dan S2 gratis di sejumlah perguruan tinggi.

Beasiswa SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta (Semesta) sudah digelar enam kali berturut-turut ini, akan memberikan beasiswa penuh untuk 20 anak.

Beasiswa berupa pembebasan biaya uang semester sampai mereka menyelesaikan pendidikannya. Lebih dari itu, terdapat juga kesempatan emas bagi para penerima beasiswa untuk bergabung dan mendapatkan kontrak kerja bersama SEVIMA.

Pada peluncuran Beasiswa Semesta, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya, mengingatkan siswa-siswi madrasah untuk tidak melewatkan kesempatan beasiswa yang terbuka untuk semua kalangan ini. Siswa madrasah, lanjutnya, juga sangat kompeten untuk berkiprah di bidang IT.

Baca juga: Beasiswa Kominfo S2 Luar Negeri 2024 Resmi Dibuka, Link, Syarat, dan Cara Daftarnya

“Program Beasiswa Semesta merupakan investasi terbaik masa depan bangsa, untuk memfasilitasi siswa-siswi madrasah dalam berkuliah di jurusan Informatika dan mendukung visi Pemerintah SDM Unggul Indonesia Maju!,” ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (1/3/2024).

Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Prof Ir Nizam mendukung beasiswa ini yang menurutnya sebagai program nyata yang dilakukan oleh industri untuk ikut serta melahirkan talenta di bidang IT.

Program Beasiswa Semesta Batch 6 kali ini menghadirkan sebuah terobosan baru, dengan membuka kesempatan tidak hanya bagi calon mahasiswa jenjang S1, tetapi juga bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

"Ini adalah tahun yang spesial bagi kami, karena selain menyediakan beasiswa untuk pendidikan S1, kami juga membuka peluang bagi para talenta yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 untuk mendapatkan beasiswa pascasarjana. Kami berharap ini dapat membantu lebih banyak talenta muda berprestasi untuk menggapai cita-cita mereka," ujar CEO SEVIMA Sugianto Halim.

Pilihan Kampus dan Cara Pendaftaran


Beasiswa Semesta diberikan untuk jenjang pendidikan S1 dan S2 dengan sistem kuliah Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Khusus jenjang S1 ada dua kampus yang bisa menjadi pilihan yakni Universitas Bina Nusantara dan Universitas Siber Asia dengan pilihan program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Baca juga: Beasiswa Ikatan Dinas PT Pos Indonesia 2024 di ULBI untuk Lulusan SMA, Ini Syaratnya

Peserta harus memenuhi persyaratan seperti Warga Negara Indonesia (WNI), lulusan SMA/SMK sederajat, usia maksimal 20 tahun, dan tidak terikat dengan beasiswa lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)