Lanjut Studi ke Eropa? Ini 5 Jenis Beasiswa Full Funded ke Jerman

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:48 WIB
loading...
A A A
• Prestasi di bidang MINT

• Dua surat rekomendasi dari profesional di bidang MINT

• Pemberitahuan penerimaan

Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi: https://www.uni-heidelberg.de/en/friends-supporters/hans-peter-wild-talent-scholarships/application

Perbedaan Beasiswa Fully Funded, Partially Funded, dan Self Funded


1. Fully Funded


Beasiswa fully funded tidak hanya menyediakan dana untuk biaya kuliah, tetapi juga mencakup berbagai fasilitas dan kebutuhan selama proses studi. Contohnya, biaya pendaftaran, tunjangan buku, biaya hidup bulanan, transportasi, asuransi kesehatan, hingga keluarga (biasanya untuk program S3) semuanya ditanggung sepenuhnya.

2. Partially Funded


Berbeda dengan fully funded, partially funded memberikan sebagian fasilitas dan keuntungan selama studi. Artinya, biaya kuliah atau tunjangan pendukung mungkin disertakan, tetapi tidak sepenuhnya.

3. Self Funded


Bagi yang memilih self funded, artinya seluruh biaya kuliah dan kebutuhan hidup selama studi akan ditanggung pribadi. Meskipun tidak mendapatkan bantuan keuangan tambahan, self funded sering menjadi opsi bagi mereka yang memiliki sumber daya finansial yang memadai atau memilih untuk mengelola biaya pendidikan mereka sendiri. Namun, hal ini juga dapat menjadi beban berat, terutama jika sumber daya finansial terbatas.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)