Prodi Informatika Presuniv Raih Akreditasi Internasional dari IABEE

Selasa, 09 April 2024 - 16:57 WIB
loading...
A A A
Keempat, harus ada body of knowledge-nya. “Sederhananya begini. Semua lulusan Prodi Informatika harus menguasai Artificial Intelligence (AI), Networking, Database, Internet of Things (IoT), Cybersecurity dan beberapa lainnya,” urainya.

Jadi tidak boleh seorang lulusan Prodi Informatika hanya bisa menguasai AI, tetapi tidak paham IoT. “Semua daftar yang sudah ditetapkan dalam body of knowledge harus dikuasai oleh setiap lulusan,” katanya. Baca juga:5 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika, Gaji Tembus 2 Digit!

Repotnya lagi, body of knowledge ini setiap saat bisa saja berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan di industri. Dengan persyaratan yang begitu ketat itulah, yang membuat Prodi Informatika membutuhkan persiapan yang panjang. “Bahkan kami sampai harus mengubah kurikulum agar bisa selaras dengan persyaratan yang ditetapkan oleh IABEE,” terangnya.

Dengan keberhasilannya memperoleh akreditasi internasional tersebut, Rila menegaskan calon mahasiswa yang ingin belajar memiliki kemampuan dalam bidang Informatika atau Sistem Informasi tak perlu lagi repot-repot mencari perguruan tinggi di luar negeri. “Cukup di program studi kami saja,” tandasnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4016 seconds (0.1#10.140)