7 Universitas Terbaik di Iran, Negara yang Sedang Diserang Balik oleh Israel

Jum'at, 19 April 2024 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Universitas ini memiliki 19.000 mahasiswa sarjana dan 13.000 mahasiswa pascasarjana. Universitas memiliki 6 perguruan tinggi dengan total 39 fakultas dan 120 departemen di 7 kampusnya yang terletak di kota Teheran, Qom dan Karaj serta Kampus Internasional Kish (di Pulau Kish).

Universitas Teheran, sebagai universitas riset utama di negara ini, menawarkan lebih dari 300 program pasca sarjana.

3. Amirkabir University of Technology


Amirkabir University of Technology (AUT) salah satu univesitas tertua di Iran menduduki peringkat 375 dunia di QS WUR 2024.

Saat ini AUT dianggap sebagai salah satu sekolah terbaik di kawasan ini dan salah satu dari 400 sekolah terkemuka di seluruh dunia.

7 Universitas Terbaik di Iran, Negara yang Sedang Diserang Balik oleh Israel

Foto/Tangkap layar aut.ac.ir

Di jantung kota paling dinamis di Iran, AUT memiliki lebih dari 16 departemen, 16 pusat keunggulan, dan 32 pusat penelitian dan institut.
AUT memulai aktivitasnya pada tahun 1958 dan seiring berjalannya waktu memperluas ukuran dan kualitasnya menjadi universitas komprehensif besar di Iran yang hingga saat ini disebut sebagai “Universitas Teknik Perintis di Iran”.

4. Iran University of Science and Technology


Menempati peringkat 451 dunia di QS WUR 2024, Iran University of Science and Technology (IUST) memiliki misi untuk memajukan pengetahuan dan mendidik siswa dalam sains dan teknologi melalui tiga prinsip yang saling memperkuat: pendidikan berkualitas terbaik, penelitian lanjutan, dan pelayanan menyeluruh kepada masyarakat.

7 Universitas Terbaik di Iran, Negara yang Sedang Diserang Balik oleh Israel

Foto/financialtribune.com

IUST adalah universitas riset terkemuka yang berkomitmen untuk menghasilkan dan mendistribusikan kontribusi ilmiah terbaik kepada masyarakat.

5. Shiraz University


Shiraz University berada di ranking 681-690 dunia di QS WUR 2024 adalah universitas negeri yang sebelumnya dikenal dengan nama Pahlavi University.
7 Universitas Terbaik di Iran, Negara yang Sedang Diserang Balik oleh Israel

Foto/Mbbsiran.

Shiraz University memiliki kampus terbesar kedua di Iran. Universitas Shiraz telah memelopori pendirian program doktoral di Iran.

Saat ini universitas memiliki lebih dari 19.000 mahasiswa, dengan 200 program gelar Sarjana (BA, B.Sc.), 300 program gelar Master (MA, M.Sc.), satu program gelar profesional (Doktor Kedokteran Hewan), dan 150 Ph.D.

6. Shahid Beheshti University (SBU)


Shahid Beheshti University (SBU) adalah adalah salah satu universitas paling bergengsi di Iran. Sejak tahun 1990, universitas ini lebih menekankan pada program pascasarjana, khususnya PhD, dan program penelitian, sambil tetap berupaya untuk meningkatkan kualitas program sarjana yang sudah mapan.

7 Universitas Terbaik di Iran, Negara yang Sedang Diserang Balik oleh Israel

Foto/Tangkap layar en.sbu.ac.ir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3115 seconds (0.1#10.140)