QS WUR by Subject 2024: FEB UI Jadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Sabtu, 20 April 2024 - 21:42 WIB
loading...
A A A
Sebagai informasi, QS World University Rankings merupakan publikasi tahunan peringkat perguruan tinggi seluruh dunia yang diterbitkan oleh Quacquarelli Symonds (QS) yang acapkali dijadikan rujukan kualitas pendidikan tinggi dunia.

Pada 2024 ini, Universitas Indonesia (UI) kembali meraih posisi teratas di antara jajaran perguruan tinggi Indonesia berdasarkan QS World University Ranking 2024. UI meraih skor tertinggi pada tiga dari lima Broad Subject Areas, yakni Social Sciences & Management, Arts & Humanities, serta Engineering & Technology.

Metodologi pemeringkatan QS World University Ranking menggunakan lima indikator metriks penilaian. Ke-5 indikator tersebut yakni


1. Reputasi akademik

2. Hasil survei global yang dilakukan kepada pengguna lulusan dan kalangan akademisi

3. Jumlah sitasi penelitian yang dicapai universitas per makalah dalam subjek tersebut (semua data kutipan bersumber dari Elsevier Scopus)

4. H-index’ yang mengukur produktivitas dan dampak penelitian akademisi yang sudah dipublikasikan

5. International Research Network yang mencerminkan kemampuan lembaga untuk mendiversifikasi geografi jaringan penelitian internasional mereka dengan membangun kemitraan penelitian yang berkelanjutan dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemeringkatan terbaru terhadap perguruan tinggi di seluruh dunia berdasarkan subjek dapat ditinjau pada situs resmi QS World University Ranking 2024: https://www.topuniversities.com/subject-rankings.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)