5 Jurusan yang Lulusannya Diprediksi Banyak Dilirik CPNS 2024, Alumni Prodi Ini Favorit

Senin, 22 April 2024 - 11:07 WIB
loading...
5 Jurusan yang Lulusannya Diprediksi Banyak Dilirik CPNS 2024, Alumni Prodi Ini Favorit
Pemerintah telah mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS 2024 menyediakan sebanyak 2,3 juta formasi yang terdiri dari CASN dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi banyak dilirik CPNS 2024 . Pemerintah telah mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS 2024 menyediakan sebanyak 2,3 juta formasi yang terdiri dari CASN dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Artikel kali ini akan membahas, jurusan kuliah yang lulusannya diperkirakan banyak dilirik sebagai CPNS 2024, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diprediksi Banyak Dilirik CPNS 2024


1. Pendidikan


Lulusan pendidikan menjadi salah satu yang banyak dibutuhkan saat ini, oleh karena itu lulusan dari jurusan pendidikan memiliki peluang tinggi untuk lolos. Apalagi tahun ini pemerintah ingin mengangkat tenaga honorer menjadi PNS.

2. Kesehatan


Lulusan dari jurusan kesehatan seperti kedokteran, keperawatan dll memiliki peluang tinggi untuk lolos menjadi PNS tahun ini. Lulusan kesehatan menjadi salah satu yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat setiap tahunnya.

3. Ekonomi


Lulusan dari jurusan ekonomi pastinya banyak dibutuhkan di semua lembaga termasuk kementerian. Hal ini karena adanya dana yang harus dikelola dengan baik sehingga tenaga ahli di bidang ekonomi sangat dibutuhkan.


4. Teknologi informasi


Saat ini Indonesia sedang fokus pada dunia digital dan teknologi oleh karena itu tenaga ahli di bidang teknologi informasi dibutuhkan di berbagai lembaga pemerintahan.

5. Teknik industri

Lulusan dari teknik industri memiliki peluang besar untuk dapat bekerja di kementerian PUPR.Tentunya dalam upaya untuk melakukan pembangunan, salah satu tenaga ahli yang dibutuhkan oleh kementerian PUPR adalah lulusan dari teknik industry

Jadwal CPNS 2024


Hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi resmi mengenai jadwal CPNS 2024 yang diumumkan oleh pemerintah. Baik itu melalui KemenPANRB maupun BKN sebagai instansi yang erat kaitannya dengan pengadaan CASN.

Namun, berdasarkan informasi yang telah dipaparkan oleh pihak BKN, bahwa seleksi CASN 2024 yang merupakan pengadaan CPNS dan PPPK akan digelar dalam tiga periode sepanjang tahun 2024. Dikutip dari laman resmi BKN, berikut tiga periode seleksi CPNS 2024 yang dimaksud:

1. Periode I (minggu ke-3 bulan Maret 2024): Pengumuman dan seleksi administrasi seleksi CPNS serta seleksi Kedinasan

2. Periode II (bulan Juni 2024): Pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS serta PPPK

3. Periode III (bulan Agustus 2024): Pengumuman dan seleksi administrasi CPNS dan PPPK
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)