Jurusan Kuliah Sekolah Kedinasan STPN, Buka Pendaftaran hingga 20 Mei 2024

Senin, 22 April 2024 - 12:50 WIB
loading...
A A A
3. Pendaftar harus mempunyai alamat email goodle (id_gmail)@gmail.com. Pada Sistem Penerimaan Taruna Baru, pendaftar memilih menu Registrasi Diploma IV Pertanahan atau D1 PPK (sesuai dengan pilihan), kemudian masuk pada menu, Diploma IV (pendaftar online atau Diploma 1 PPK (sesuai dengan pilihan), selanjutnya masuk ke menu pendaftaran online untuk mengisi alamat email, nama lengkap dan captcha.

4. Pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran yang berisi nomor registrasi, nomor virtual account (kode billing pembayaran), biaya pendaftaran, batas waktu pembayaran dan link pengisian formulir pendaftaran.

5. Pendaftar membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 175.000 berdasarkan PP nomor 128 tahun 2015 tentang jenis dan tarif atas PNPB yang berlaku pada Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang /BPN sesuai dengan nomor virtual account BRI (15 digit). Kemudian pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pembayaran yang didalamnya terdapat username dan nomor PIN (6 digit) yang digunakan untuk melakukan login pengisian formulir dan mengunggah (upload) berkas online.

6. Pendaftar mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap.

7. Mengunggah (upload) pas foto terbaru ukuran 3x4 dengan format jpg dengan latar belakang warna merah untuk prodi D4 dan warna biru untuk prodi D1 PPK.

8. Mengunggah (upload) Surat Pernyataan Bermaterai Rp 10.000 (dapat diunduh di aplikasi menu "Syarat-syarat Kelengkapan Berkas) yaitu:

• Tidak menuntut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (PNS/PPPK)

• Data yang diisikan dalam formulir pendaftaran adalah benar

• Bagi pendaftar putri Prodi D4 Pertanahan tidak sedang hamil dan tidak hamil sampai dengan semester IV.

• Bagi pendaftar putri D1 PPK belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan serta tidak dalam keadaan hamil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)