Unpad Buka Beasiswa Program S3 dan Fast Track Magister Doktor, Ini Persyaratannya

Selasa, 23 April 2024 - 08:23 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Universitas Pertahanan Buka Beasiswa Kuliah S2, Berikut Jurusan Kuliah yang Tersedia

Beasiswa BPDP hanya akan menerima tujuh mahasiswa bagi lulusan Magister terbaik yang ingin menempuh pendidikan Doktoral Unpad. Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan dan biaya riset selama 3 tahun.

Penerima BPDP akan melakukan riset doktoral di bawah supervisi para Promotor unggul dari Unpad. Selain itu, penerima beasiswa ini terbuka bagi pendaftar dari dalam maupun luar negeri.

Sementara skema beasiswa BUPP ditujukan bagi lulusan Sarjana (S-1) unggul yang ingin menempuh pendidikan Magister dan Doktor di Unpad.

Melalui beasiswa ini, mahasiswa bisa menyelesaikan studi Magister dan Doktor dengan total waktu empat tahun dengan bimbingan para promotor unggul dari Unpad. Skema BUPP mencakup beasiswa untuk biaya pendidikan dan riset, serta biaya hidup per bulan selama 4 tahun studi.

Beasiswa ini dibuka untuk 20 penerima. Rektor mengatakan, melalui skema BUPP, Unpad memfasilitasi lulusan Sarjana yang memiliki kualifikasi bagus untuk bisa meraih gelar Magister dan Doktor dalam waktu yang cepat.

“Kita bisa berikan benefit lain, asal memang mampu menunjukkan produktivitas akademiiknya. Jadi jangan ragu daftar. Insyaallah kita bisa lihat lulusan S-3 berkualitas,” kata Rektor.

Persyaratan Beasiswa BUPP Unpad


1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing

2. Lulusan program Sarjana atau Sarjana Terapan yang terakreditasi oleh BAN PT/LAM-PTKes

3. Usia maksimal 30 tahun pada saat mendaftar;

4. IPK minimal 3.25 bagi lulusan dari Perguruan Tinggi di Indonesia atau GPA min 3.5 skala 4 bagi mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Luar Negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)