Selama 2024, Jumlah Mahasiswa President University yang Lolos IISMA Naik 70 Persen

Selasa, 23 April 2024 - 08:41 WIB
loading...
A A A
Di antaranya, dengan mempelajari pengetahuan yang di luar program studinya. Pengalaman seperti ini jelas akan memperkaya wawasan dan pengetahuan mahasiswa. Peran Senior Proses seleksi IISMA sangat ketat. Kompetisi di antara para kandidat atau calon awardee berlangsung dengan sengit. Beberapa peserta mengaku sempat grogi karena merasa kalah aktif dibandingkan dengan kandidat yang lain.

Lalu, mahasiswa Presuniv yang lain merasa meski mampu berbahasa Inggris dengan baik, untuk bisa lolos seleksi IISMA, kefasihannya masih perlu ditingkatkan lagi. Kondisi itu tak luput dari pantauan Biro International Office di Presuniv. Biro ini menerapkan program mentoring, termasuk latihan interview. Ada yang menarik selama proses bimbingan bagi para kandidat atau calon awardee IISMA di Presuniv.

Di antaranya, selama proses mentoring, ada bimbingan dari para senior yang telah mengikuti program IISMA tahun sebelumnya. Para senior ini banyak memberi insight dan tips yang bersifat praktis, seperti berbagai informasi terkait pembuatan dokumen, pengurusan administrasi, berbagai tes, strategi memilih kampus di luar negeri, penulisan esai, termasuk tips dan trik pada saat interview.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)