Siapkan SDM Pariwisata Unggul, Ratusan Mahasiswa Ikut KPI ke-14 di Polban

Jum'at, 17 Mei 2024 - 09:15 WIB
loading...
A A A
President of The Asia Pacific Institute for Events Management (APIEM), David Hind, turut menghadiri kegiatan dan mengapresiasi semangat mahasiswa pariwisata di Indonesia.

“Indonesia memiliki peluang pariwisata yang luar biasa perlu diimbangi dengan SDM juga. Kegiatan ini dapat melatih mahasiswa pariwisata untuk berinovasi dengan mengikuti kompetensi,” ungkap David.

David pun menyoroti pendidikan vokasi bidang pariwisata yang ada di Indonesia. Berbeda dengan di UK, pendidikan di Indonesia cukup spesial karena secara khusus mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kecakapan kompetensi.

Salah satu perhatian David adalah kompetisi Business Event Proposal sudah menerapkan konsep APIEM. Hal ini menunjukkan, KPI sudah mencapai standar internaisonal, baik dalam kompetisinya, juga penyelenggaraannya.

Dalam meningkatkan kompetensi, Azmi Alvina Fahriyah selaku mahasiswa Prodi Usaha Perjalanan Wisata semester 4 sekaligus Ketua Pelaksana KPI ke-14, menyatakan bahwa kegiatan internasional ini melatih keahliannya dalam manajemen event yang berkelanjutan.

“Keunggulan pendidikan vokasi di politeknik itu melatih mahasiswa dengan berbagai macam projek mata kuliah. Kegiatan ini menjadi portofolio besar saya sehingga nantinya mampu bersaing di dunia kerja,” ungkap Azmi.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)
pixels