Webinar Literasi Digital: Nilai Ekonomi Sektor Media Online Indonesia Diprediksi Rp171,66 Triliun

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:58 WIB
loading...
A A A
Nara sumber lain, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Malang Dodik Teguh Pribadi menyebut pentingnya etika digital dalam setiap aktivitas di dunia digital, termasuk bermain game.

”Pentingnya etika di dunia maya karena pengguna internet berasal dari berbagai negara, pengguna juga tidak mengharuskan memakai identitas asli dalam berinteraksi. Dalam internet, memungkinkan seseorang bertindak etis, dan pengguna internet akan selalu bertambah setiap saat,” jelas Dodik.

Kepala Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Tulungagung Mei Santi menambahkan, keamanan digital tetap dibutuhkan saat pengguna memainkan game online.

”Cek kembali apakah akun game online kalian sudah aman? Aktifkan fitur 2FA (Two Factor Authentication) atau verifikasi dua langkah. Juga, perhatikan apakah proses verifikasi keamanan akunnya sudah 100 persen atau enable,” ujarnya.

Webinar yang membidik segmen pendidikan di Kota Malang ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) yang digelar Kemenkominfo sejak 2017. Tahun ini, program #literasidigitalkominfo untuk mewujudkan Indonesia yang #MakinCakapDigital tersebut mulai bergulir pada Februari 2024.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)
pixels