Passing Grade Sekolah Kedinasan 2024 dan Jadwal Tesnya, Catat Jika Mau Lolos

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:26 WIB
loading...
Passing Grade Sekolah Kedinasan 2024 dan Jadwal Tesnya, Catat Jika Mau Lolos
Bagi kamu yang berminat mendaftar Sekolah Kedinasan, pendaftarannya memiliki rangkaian seleksi yang relatif lebih panjang.Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info passing grade Sekolah Kedinasan 2024 beserta jadwal tesnya yang perlu diketahui para pejuang CPNS. Bagi kamu yang berminat mendaftar Sekolah Kedinasan, pendaftarannya memiliki rangkaian seleksi yang relatif lebih panjang.

Dari pendaftaran yang dilakukan dalam laman https://dikdin.bkn.go.id/, calon mahasiswa baru, praja, dan taruna akan melalui tahapan seleksi administrasi.

Jika lulus, pendaftar akan menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekolah kedinasan yang bersifat nasional. Peserta wajib lolos passing grade SKD sekolah kedinasan agar dapat ikut tahap seleksi lanjutan pada perguruan tinggi kedinasan pilihan masing-masing.

SKD akan berlangsung dalam waktu 100 menit dengan sistem computer-assisted tes (CAT). Dalam kurun waktu tersebut, peserta akan mengerjakan tiga tes yakni tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK). Artikel kali ini akan membahas passing grade Sekolah Kedinasan 2024 beserta jadwal tesnya, simak ya!

Passing Grade Sekolah Kedinasan 2024


Penetapan passing grade dalam seleksi sekolah kedinasan 2024 terbagi untuk peserta yang mendaftar jalur umum dan afirmasi (bagi peserta pendaftar dari daerah tertentu). Untuk peserta yang jalur umum, berikut nilai ambang batas SKD:

TKP: 156

TIU: 80

TWK: 65

Bagi peserta afirmasi, passing grade untuk SKD adalah berikut ini:

Nilai kumulatif SKD minimal 281

Nilai TIU minimal 55



Jumlah Soal SKD Sekolah Kedinasan 2024


Jumlah seluruh butir soal SKD sekolah kedinasan adalah 110 soal, dengan rincian:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)
pixels