Wisuda Universitas Al-Ahgaff Yaman, Mayoritas Lulusan Adalah Putra Bangsa

Minggu, 02 Juni 2024 - 13:23 WIB
loading...
Wisuda Universitas Al-Ahgaff Yaman, Mayoritas Lulusan Adalah Putra Bangsa
109 mahasiswa asal Indonesia menjalani prosesi wisuda di Universitas Al-Ahgaff Yaman. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Al-Ahgaff di Tarim, Yaman , merayakan momen istimewa dengan menggelar upacara wisuda meriah bagi para mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum. Dalam upacara tersebut, sebanyak 130 mahasiswa meraih gelar, dengan 109 mahasiswa di antaranya berasal dari Indonesia.

Sebanyak 109 wisudawan Indonesia itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Berikut adalah perinciannya: 17 dari Jabodetabek, 9 dari Jawa Barat, 10 dari Madura, 4 dari Kalimantan Barat, 3 dari Sulawesi, 13 dari Jawa Tengah, 8 dari Jawa Timur, 3 dari Aceh, 6 dari Sumatra Utara, 3 dari Sumatra Barat, 2 dari Riau, 1 dari Jambi, 1 dari Kepulauan Riau, 3 dari Sumatra Selatan, 3 dari Lampung, 10 dari NTB, 2 dari Kalimantan Tengah, dan 13 dari Kalimantan Selatan.

Baca juga: Wisuda UMJ ke-79, Pesan Menko PMK kepada Wisudawan: Jaga Nama Baik Almamater

Selain wisudawan dari Indonesia, terdapat 21 wisudawan lainnya, mayoritas dari Yaman sendiri (16 wisudawan), serta 3 dari Malaysia, 1 dari Thailand, dan 1 dari Arab Saudi.

Para wisudawan berasal dari tiga jurusan yang berbeda di bawah naungan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff: jurusan Syariah, jurusan Syariah dan Hukum, serta jurusan Ilmu Hadis.

Rektor Universitas Al-Ahgaff, Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa atas dedikasi dan semangat belajar mereka.

Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun juga mengingatkan para wisudawan untuk terus belajar dan tidak merasa puas dengan ilmu yang dimiliki serta selalu menebar manfaat di mana pun berada.

Baca juga: Peringkat IV PTS Terbaik di Jatim, UWKS Luluskan 484 Wisudawan Berkarakter Raden Wijaya

Salah satu mahasiswa, Raden Muhammad Mushoffa, dari Jurusan Ilmu Hadits asal Wonosobo, menekankan pentingnya universitas dalam membimbing mereka untuk tetap mengakar pada nilai-nilai salaf namun tetap terbuka pada diskusi internasional.

“Universitas Al-Ahgaff merupakan sebuah universitas yang hendak mengajak kita untuk menatap dunia dan berbincang membahas topik-topik internasional namun tetap menjaga akar salaf kita," ujarnya dikutip Minggu (2/6/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)
pixels