Mahasiswa Unila Dibekali Wawasan dan Prospek Industri Keuangan Syariah Masa Kini

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:20 WIB
loading...
Mahasiswa Unila Dibekali Wawasan dan Prospek Industri Keuangan Syariah Masa Kini
Literasi Keuangan Syariah BRI Life bersama Universitas Lampung (Unila). Foto/BRI Life.
A A A
LAMPUNG - Industri keuangan syariah terus menunjukkan perkembangan signifikan dan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Tantangan dan prospek industri keuangan syariah pun perlu diketahui mahasiswa.

Dengan prinsip-prinsip syariah yang menekankan pada keadilan, transparansi, dan etika, keuangan syariah menawarkan solusi yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga pada kemaslahatan bersama.

Merujuk hal tersebut, PT. Asuransi BRI Life bekerjasama dengan Universitas Lampung (Unila), menyelenggarakan seminar dengan tema Prospek dan Tantangan Industri Keuangan Syariah Masa Kini.

Seminar ini bertujuan untuk mendorong kesadaran dan pemahaman tentang keuangan syariah serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang bertujuan untuk mencapai kemandirian finansial.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Nairobi menyambut baik atas terselenggaranya seminar ini dan menyampaikan terima kasihnya kepada BRI Life yang telah berinisiatif dan mengajak Unila untuk memberikan wawasan tentang industri keuangan Syariah khususnya kepada para mahasiswa Unila.

“Kami juga berharap kegiatan ini akan semakin meningkatan wawasan mahasiswa, khususnya terkait pengelolaan keuangan di industri syariah sekaligus membuka peluang berkarya dan berkarier di industri keuangan syariah," katanya, melalui siaran pers, Rabu (5/6/2024).

Dalam seminar tersebut, salah satu nara sumber, Igo Febianto menjelaskan hal yang cukup menarik perihal market share industri ekonomi syariah dalam industri global. “Perkembangan industri keuangan syariah di skala global mencatat, Indonesia menduduki peringkat ke-3 dengan menduduki indicator knowledge tertinggi dengan score 200 diantara 9 negara lainnya,” jelas Igo.

Kondisi ini tentunya menjelaskan bahwa saat ini kita juga dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari aspek regulasi, persaingan dengan industri keuangan konvensional, hingga adaptasi terhadap kemajuan teknologi yang semakin cepat.

Selanjutnya, Kepala Divisi Unit Usaha Syariah PT Asuransi BRI Life Basuki Achmad mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Lampung atas sinergi dan kerjasama yang luar biasa dalam penyelenggaraan seminar ini.

“Kehadiran para akademisi, praktisi, dan profesional di bidang keuangan syariah pada acara ini, merupakan bukti nyata komitmen kita bersama untuk memajukan industri keuangan syariah di Indonesia," pungkas Basuki.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)
pixels