UPN Veteran Jakarta Ungkap Manfaat SINDOnews Goes To Campus

Rabu, 05 Juni 2024 - 23:07 WIB
loading...
UPN Veteran Jakarta Ungkap Manfaat SINDOnews Goes To Campus
Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan FISIP UPN Veteran Jakarta Musa Maliki menyambut baik kegiatan SINDOnews Goes To Campus di UPN Veteran Jakarta, Rabu (5/6/2024). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan FISIP UPN Veteran Jakarta Musa Maliki menyambut baik kegiatan SINDOnews Goes To Campus di UPN Veteran Jakarta, Rabu (5/6/2024). Pasalnya, kegiatan tersebut bisa memberikan wawasan dan mengenalkan kepada para mahasiswa tentang pentingnya media di era digital ini.

"Acara SINDOnews Goes To Campus ini sangat bagus, memberikan insight dari media mainstream, yang sebenarnya sudah dipercaya sangat lama karena media mainstream itu kan sortirannya sangat panjang, prosesnya panjang. Sehingga, lebih dapat dipercaya dibandingkan media-media nonmainstream, apalagi medsos," ujar Musa di UPN Veteran Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, mahasiswa FISIP UPN Veteran Jakarta menjadi lebih kenal tentang media di era digitalisasi ini. Apalagi, wawasan itu diberikan langsung oleh salah satu media mainstream yang dapat dipercaya.



Dia mengungkapkan, berita atau informasi yang disampaikan media-media mainstream memiliki tingkat kebenaran yang tinggi dibandingkan media nonmainstream, apalagi media sosial. Maka itu, mahasiswa bisa belajar dengan baik atas informasi atau berita hingga media-media yang ada di Indonesia.

"Tentunya tingkat kebenarannya lebih tinggi dibandingkan media nonmainstream, dengan ini ada literasi media dan literasi digital yang cukup mumpuni untuk mahasiswa dapat belajar lebih mendalam dan memilah mana media abal-abal dan mana media benar-benar dapat dipercaya," tuturnya.

Dia mengungkapkan, iNews Media Group merupakan media mainstream yang dapat dipercaya, itu pula yang kerap membuat pihaknya bekerja sama dengan iNews Media Group tersebut. Sebagaimana pada Rabu (5/6/2024) ini, FISIP UPN Veteran Jakarta pun menandatangani Implementation Agreement dengan iNews Media Group.

"Saya kira ini kerja sama kesekian kalinya karena memang kita sudah melakukan PKS (Perjanjian Kerja Sama, red), PKS di itu kan di level fakultas, MoU di level Universitas, nah tanda tangan tadi namanya Implementation Agreement, pelaksanaan kegiatan dari kesepakatan kerja sama di level fakultas atau PKS tadi," ungkapnya.

Musa mengungkapkan, kegiatan intens antardua institusi ini perlu dilakukan sehingga intensitasnya tak hanya bisa memberikan share knowladge, tapi juga saling berbagi pengalaman antara praktisi dengan akademisi serta melihat potensi di antara keduanya. Misalnya, potensi mahasiswa yang akan magang menjadi para pekerja di iNews Media Group, begitu sebaliknya.

Kegiatan SINDOnews Goes To Campus itu bukan hanya berupa Talkshow, tapi juga ada pemaparan program magang iNews Media Group yang disampaikan oleh Head of HRD iNews Media Group Maya Resti di hadapan ratusan mahasiswa FISIP UPN Veteran Jakarta.

Maya mengungkapkan, program magang di iNews Media Group bisa memberikan pembelajaran dan pengalaman dalam bekerja. Kemudian, memperluas dan memperbanyak jaringan, sekaligus menjadi bahan bagi mahasiswa untuk menjadi seorang profesional.

"Terpenting, CV. Namanya CV itu pasti melihat bagaimana berorganisasi dan belajar di perusahaan apa, kalau nanti teman-teman berminat di perusahaan media, ini (magang di iNews Media Group) akan menjadi saran atau modal utama untuk para HR media di luar sana mempertimbangkan posisi teman-teman (saat melamar pekerjaan)," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)
pixels