Kompetensi Cakap Digital Perlu Dimiliki Siswa di Era Teknologi Modern

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Nara sumber lain, aktor Krisna Mukti menuturkan, belajar dan membut tugas sekolah akan lebih mudah dengan kecakapan digital menggunakan media edukatif dan interaktif seperti YouTube.

Aplikasi YouTube memiliki banyak saluran yang didedikasikan untuk pendidikan, seperti CrashCourse, TEDEd, dan National Geographic Kids.

”Video-video ini sering kali menggunakan animasi dan ilustrasi yang menarik untuk menjelaskan konsep-konsep yang kompleks dengan cara yang mudah dipahami. Dengan strategi yang tepat, YouTube dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk pembelajaran,” jelas Krisna.

Sementara bagi musisi Raka Maukar, selain cakap digital, paham keamanan digital juga diperlukan dalam proses pembelajaran siswa. Perlindungan data, identitas online, dan aset digital seperti foto, kata sandi, dan nomor pin, tetap diperlukan dalam pembelajaran.

”Meskipun sering disamakan dengan keamanan siber, keamanan digital lebih luas dan mencakup perlindungan terhadap semua aspek teknologi informasi dan jaringan. Keamanan data merupakan sebuah sistem keamanan yang memang dibutuhkan untuk melindungi data yang terdapat di dalam jaringan, sistem atau komponen digital lainnya,” tutup Raka
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)