5 Jurusan Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Industri Telekomunikasi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 11:40 WIB
loading...
A A A
Saat ini, ada banyak perguruan tinggi di Tanah Air yang membuka jurusan Teknik Informatika. Di antaranya seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Telkom University, dan lainnya.

3. Teknik Elektro


Jurusan Teknik Elektro mungkin lebih identik dengan bidang kelistrikan. Namun, para lulusannya juga bisa masuk perusahaan telekomunikasi sebagai teknisi.

Pada ranah teknik, jurusan ini menjadi salah satu yang populer. Sejumlah perguruan tinggi yang membukanya seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan lainnya.

4. Teknik Industri


Tak kalah populer dengan jurusan teknik lain, Teknik Industri juga memiliki prospek kerja yang cemerlang. Misalnya, seperti profesi Industrial Engineer, Project Manager, Product Analyst, Cost Control Engineer, Data Scientist, Product Manager, dan lain sebagainya.

Saat ini, jurusan Teknik Industri bisa ditemui pada berbagai perguruan tinggi Indonesia. Sebut saja seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan lainnya.

5. Teknik Komputer


Kemudian, ada pula Teknik Komputer. Perusahaan telekomunikasi bisa menjadi tujuan lulusan jurusan ini ketika nantinya mendaftar kerja.

Tak harus menjadi programmer, ada pilihan lain yang bisa dicoba. Misalnya, profesi IT Security, Network Engineer, Software Engineer, dan masih banyak lainnya.

Itulah deretan jurusan teknik yang lulusannya banyak dibutuhkan industri telekomunikasi.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)