Seminar Nasional FSRD IKJ Angkat Kolaborasi Seni Rupa dan Kearifan Lokal

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:59 WIB
loading...
A A A
Tak lupa, dikembalikannya sisi humanisme dalam karya seni rupa dalam konteks dominannya narasi perkembangan teknologi di era digital saat ini.

Dengan demikian, melalui terjalinnya kerja sama antara seni rupa, kearifan lokal dan dunia industri, baik industri besar maupun industri kecil, akan memunculkan produk desain dan karya seni yang kreatif, inovatif, unik sekaligus menyentuh kebutuhan pasar dan terbangunnya gagasan-gagasan aktual dalam proses penciptaannya.

Wakil Dekan 3 FSRD IKJ Nicholas Wila Adi menambahkan, Seminar Nasional Pusaran Urban adalah acara formal FSRD IKJ yang diadakan di tingkat nasional setiap tahunnya yang bertujuan untuk membahas topik atau isu-isu penting yang memiliki relevansi Nasional atau Internasional.

Acara Seminar Nasional Pusaran Urban menghadirkan para ahli, akademisi, praktisi, pemangku kepentingan, dan individu
yang tertarik dalam bidang spesifik untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pemikiran terbaru tentang Seni Rupa dan Desain.
Seminar Nasional Pusaran Urban ke 4 tahun ini merujuk ke Tanah Papua, Padang & Jakarta dengan Tema : Seni Rupa dan Kearifan Lokal dalam Perspektif Identitas yang Kolaboratif.

Beberapa narasumber seminar tersebut ialahIrfan Wahid, Staff Kusus Menko Perekonomian & Praktisi Desain,Dewa Ketut Wicaksana, Rektor ISBI Tanah Papua, San Adhi, Akademisi Universitas Negeri Padang (UNP), Iwan Gunawan, Dosen Sekolah Pascasarjana S2 IKJ.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)
pixels