Rayakan Dies Natalis Ke-43, FEB UWKS Buka Pendaftaran Prodi Magister Manajemen

Jum'at, 05 Juli 2024 - 19:27 WIB
loading...
Rayakan Dies Natalis Ke-43, FEB UWKS Buka Pendaftaran Prodi Magister Manajemen
Rektor UWKS Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono (kanan) meresmikan pembukaan Prodi Magister Manajemen, Jumat (5/7/2024). Foto/Masdarul
A A A
SURABAYA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) membuka pendaftaran program studi (prodi) baru, Magister Manajemen. Prodi baru ini menitikberatkan pada dua bidang minat yaitu, konsentrasi pemasaran dan sumber daya manusia.

Peresmian pembukaan prodi ini dilakukan pada Jumat (5/7/2024) bersamaan dengan tasyakuran Dies Natalis ke-43 FEB di Bangsal Pancasila, UWKS di Jalan Dukuh Kupang, Kota Surabaya.

Menurut Dekan FEB UWKS Gimanto Gunawan, konsentrasi pemasaran menitikberatkan bidang peminatan manajemen ritel dan UMKM, strategi pemasaran dan pemasaran global.

"Sedangkan konsentrasi sumber daya manusia memiliki bidang peminatan evaluasi dan pengukuran kinerja dan program pengembangan sumber daya manusia," terang Gimanto.



Dengan jumlah SKS sebanyak 54, kompetensi lulusan MM di UWKS ini diharapkan mampu mengembangkan ide dan gagasan, pengetahuan yang dilandasi filosofi manajemen dan jatidiri wijaya kusuma yang sufat teteg, tatag, teguh, tanggon dan trapsila.

Lulusan Magister Manajemen juga diharapkan mampu memecahkan masalah dan parktik bisnis di bidang ritel dan UMKM. Mampu mengelola dan melaporkan hasil riset, pengembangan konsep dan praktik. "Selain itu juga harus mampu mempublikasikan artikel ilmiah sesuai dengan hasil riset bidang manajemen," ujar Gimanto.

Rektor UWKS Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp.THT-KL (K), FICS mengapresiasi pencapaian FEB hingga usia 43 tahun ini. "Di momen Dies Natalis ini, kami ajak semua untuk bersyukur atas banyaknya pencapaian yang telah diraih.

Salah satu yang patut dibanggakan adalah mulai dibukanya pendaftaran prodi MM. Belum lagi tower baru yang menjadi kebanggaan FEB maupun UWKS pada umunya. "Dengan bertambahnya fasilitas tersebut, FEB dapat meningkatkan kualitas dan semangat belajar," kata rektor.

Rektor juga berharap keluarga besar UWKS dapat terus berkontribusi pada kehidupan berbangsa, berdaya saing dan menjaga moral. "Tentunya prestasi yang tidak kalah dengan kampus-kampus lainnya," harapnya
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)
pixels