Seleksi Mandiri Unpad Loloskan 2.154 Calon Mahasiswa Baru, Cek Link

Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:40 WIB
loading...
Seleksi Mandiri Unpad Loloskan  2.154 Calon Mahasiswa Baru, Cek  Link
Sebanyak 2.154 calon mahasiswa baru dinyatakan lolos seleksi mandiri Unpad tahun ajaran 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sebanyak 2.154 calon mahasiswa baru dinyatakan lolos seleksi mandiri Universitas Padjadjaran (Unpad) tahun ajaran 2020. Pengumuman kelulusan ini bisa dilihat pada laman pengumuman.unpad.ac.id mulai hari ini, Minggu (23/8) pukul 13.00 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, calon mahasiswa baru diterima berdasarkan penilaian hasil UTBK dan hasil ujian daring. Lihat Link pengumuman di sini

Menurut dia, mereka yang dinyatakan lulus, wajib melakukan registrasi dengan terlebih dahulu melengkapi biodata di laman students.unpad.ac.id mulai Senin (24/8). Proses ini, kata dia, akan berlangsung hingga Rabu (26/8/2020). (Baca juga: Klasterisasi Harus jadi Patokan Pembinaan Perguruan Tinggi )

Hal ini, kata dia, mahasiwa baru Unpad akan mengikuti prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 pada 27–29 Agustus 2020. Sementara, jadwal perkuliahan dimulai 31 Agustus 2020. Karena itu, Prof. Arief mengimbau agar calon mahasiswa segera melaksanakan registrasi sesuai jadwal. Lihak Link di sini

Dia pun mengimbau, calon mahasiswa agar hati-hati. Pengumuman seleksi mandiri hanya ada di kanal resmi Unpad. “Pengumuman resmi hanya dari laman Unpad, tidak ada pengumuman lain,” kata Prof. Arief dalam siaran persnya Minggu (23/8/2020). (Baca juga: Menuju Kelas Dunia, FEB Unpad Peroleh Akreditasi Internasional )

Pembayaran UKT juga dilakukan ke rekening resmi Unpad, sehingga tidak ada tagihan lain atau nomor rekening lain di luar rekening resmi Unpad. Prof. Arief juga menekankan bahwa proses registrasi mahasiswa baru dilakukan secara daring. Mahasiswa tidak perlu datang ke Unpad. Selain itu, Unpad tidak menyediakan perantara untuk proses registrasi atau hal apapun terkait mahasiswa baru.

Saat pengisian biodata, mahasiswa baru wajib memperhatikan prosedur dan melampirkan dokumen sesuai yang disyaratkan. Berdasarkan data registrasi SNMPTN dan SBMPTN, banyak ditemukan kesalahan pengunggahan data dan dokumen yang tidak sesuai.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)