Riwayat Pendidikan Kim Young Hoon, Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Selasa, 23 Juli 2024 - 11:40 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Kim...
Kim Young Hoon adalah orang dengan IQ tertinggi di dunia. Ia adalah warga negara Korea Selatan yang lulus dari kampus bergengsi dunia. Foto/Giga Society.
A A A
JAKARTA - Orang dengan IQ tertinggi di dunia saat ini dipegang oleh Kim Young Hoon. Ia adalah orang cerdas warga negara Korea Selatan yang lulus dari universitas terbaik dunia.

Baca juga: 10 Manusia yang Memiliki IQ di Atas Albert Enstein

Kim Young Hoon adalah pemegang rekor IQ tertinggi di dunia yang telah disertifikasi oleh Korea Record Institute, World Genius Directory, Global Genius Registry, Esoteriq Society, GIGA Society, dan diakui oleh World Mind Sports Council, termasuk World Memory Championships, World Speed Reading Championship, Kejuaraan Pemetaan Pikiran Dunia.

Kim menjadi pemilik IQ tertinggi sepanjang sejarah manusia dengan skor 276. Dengan nilai sempurna di berbagai tes kecerdasan eksperimental tingkat tinggi, dikutip dari laman Giga Society, Kim Young Hoon adalah anggota seumur hidup dari Mega Society, komunitas IQ tertinggi di dunia yang merupakan satu-satunya yang terdaftar dalam Guinness Book of World Records.

Baca juga: Pro Kontra Negara-Negara Pemilik IQ Tertinggi

Di bidang olahraga pikiran, Kim adalah Anggota Dewan Kehormatan di Dewan Olahraga Pikiran Dunia, Kejuaraan Memori Dunia, Kejuaraan Membaca Cepat Dunia, dan Kejuaraan Pemetaan Pikiran Dunia sebagai pengakuan memiliki rekor IQ tertinggi di dunia.

Dia adalah wasit Korea Selatan pertama di Kejuaraan Memori Dunia dan Kejuaraan Memori Asia Pasifik. Pada tahun 2024, ia menjadi anggota resmi Komite Ratifikasi/Penghargaan Kejuaraan Memori Dunia WMSC, yang didirikan oleh Tony Buzan, penemu Mind Maps.

Riwayat Pendidikan


Kim tercatat menempuh pendidikan tinggg di Kings College London, sebuah universitas terbaik dunia yang berada di peringkat 38 versi Times Higher Education Rankings (THE WUR) 2024.

Baca juga: Konsumsi Ikan Bisa Bikin IQ Anak Lebih Tinggi, Baik Dikonsumsi Tiap Hari

Selain itu ia juga diketahui kuliah di Korea University yang berada di peringkat 201-250 dan merupakan alumnus Yonsei University, kampus swasta yang berada di ranking 76 dunia THE WUR 2024.

Ia juga dinominasikan untuk gelar Doktor Kehormatan Sains oleh Queen Mary, Universitas London pada tahun 2024. Saat ini, sebagai penasihat kemitraan penelitian, ia berkolaborasi dengan laboratorium dan pusat penelitian di Universitas Cambridge dan Universitas Yale.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)