7 Kebiasaan yang Hanya Dimiliki Orang dengan IQ Tinggi, Hal-hal Sepele?

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 13:00 WIB
loading...
7 Kebiasaan yang Hanya...
IQ atau Intelligence Quotient merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan suatu masalah, belajar hingga merancang sesuatu. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 kebiasan yang sering dimiliki orang dengan IQ tinggi. Tak semua orang memiliki IQ tinggi. IQ atau Intelligence Quotient merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan suatu masalah, belajar hingga merancang sesuatu.Salah satu melihat IQ seseorang adalah melalui kebiasaannya. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

7 Kebiasaan yang Hanya Dimiliki Orang dengan IQ Tinggi


1. Memiliki meja yang cenderung berantakan


Kebiasaan yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yang pertama yaitu memiliki meja yang cenderung berantakan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang bekerja di lingkungan berantakan cenderung menghasilkan lebih banyak ide kreatif.
Maka tak heran jika orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki lingkungan kerja yang berantakan.

2. Suka mengkritik diri sendiri


Kebiasaan kedua yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yaitu termasuk orang yang suka mengkritik diri sendiri. Banyak yang sering berpikir bahwa orang cerdas selalu memiliki kepercayaan diri tinggi.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa hal ini tak selalu benar untuk mereka dengan IQ tinggi. Orang yang memiliki IQ tinggi akan menyadari kekurangan dalam diri mereka, sehingga kritikan selalu dilontarkan untuk diri sendiri.

3. Senang menyendiri


Kebiasaan selanjutnya yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yaitu suka menyendiri. Mereka yang memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata akan lebih memilih menikmati waktu sendirian dan merasa tak nyaman saat berada di keramaian.


4. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

Salah satu kebiasaan yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yaitu selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.Mereka termasuk orang yang selalu ingin tahu lebih banyak tentang dunia yang ada di sekitar, baik itu membaca buku, menonton dokumenter hingga berdiskusi dengan orang lain. Rasa ingin tahun ini mendorong mereka untuk terus belajar dan mengeksplorasi bidang-bidang baru

5. Berpikir kritis


Berpikir kritis menjadi salah satu kebiasaan yang dimiliki orang dengan IQ tinggi. Mereka memiliki kemampuan menganalisis situasi secara mendalam dan mempertanyakan asumsi yang diterima umum.

Selain itu, mereka juga tak begitu saja menerima informasi melainkan mengevaluasi bukti dan mencari logika di balik pertanyaan. Kemampuan berpikir kritis ini memungkinkan mereka untuk memecahkan masalah dengan cara kreatif dan efektif.

6. Cenderung lebih sensitif dengan lingkungan sekitar


Salah satu kebiasaan orang dengan IQ tinggi yaitu cenderung lebih sensitif dengan lingkungan sekitar. Mereka memiliki kesadaran yang lebih tinggi terhadap lingkungan sekitar dan lebih sensitif terhadap rangsangan eksternal seperti suara, cahaya atau suhu. Kepekaan ini membuat mereka merasa terganggu oleh perubahan kecil di lingkungan.

7. Sering merasa bosan dengan tugas monoton


Kebiasaan terakhir yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yaitu sering merasa bosan dengan tugas monoton. Hal ini lantaran kemampuan berpikir yang tinggi, membuat orang dengan IQ tinggi sering merasa bosan dengan tugas yang terlalu mudah atau repetitif. Mereka akan mencari tantangan baru yang lebih besar dan tugas yang mampu merangsang pikiran.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)