5 Beasiswa Terbaik untuk Kuliah Gratis di NUS Singapura, Uang Sakunya Puluhan Juta

Jum'at, 26 Juli 2024 - 13:18 WIB
loading...
5 Beasiswa Terbaik untuk...
Berikut ini lima beasiswa yang bisa menjadi rekomendasi pejuang kuliah di luar negeri, khususnya di NUS Singapura. Foto/NUS.
A A A
JAKARTA - Ada jalan jika kamu mau kuliah gratis di National University of Singapore (NUS) . Berikut ini lima beasiswa yang bisa menjadi rekomendasi pejuang kuliah di luar negeri.

Baca juga: IPB University dan NUS Singapura Kerja Sama tentang Riset Lingkungan

National University of Singapore (NUS) telah lama dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, terutama di Asia. Berkuliah di NUS menawarkan sejumlah keunggulan yang menarik bagi mahasiswa dari seluruh dunia.

NUS secara konsisten menduduki peringkat tinggi dalam berbagai peringkat universitas dunia, seperti QS World University Rankings dan Times Higher Education. Reputasi akademiknya yang unggul menjadikan NUS pilihan utama bagi mahasiswa yang menginginkan pendidikan berkualitas.

Baca juga: 5 Kampus Terbaik di Singapura dan Beasiswanya untuk Kuliah Gratis

NUS juga memiliki komunitas mahasiswa internasional yang besar, menciptakan lingkungan belajar yang multikultural dan dinamis. Interaksi dengan teman-teman dari berbagai negara memperkaya pengalaman belajar dan memperluas jaringan internasional.

Sebagai universitas terbaik yang dekat dengan Indonesia, NUS bisa menjadi pilihan mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri. Apa ada beasiswa nya?

Baca juga: Beasiswa Cendekia Baznas 2024 Dibuka, Link, Persyaratan, dan Cara Daftarnya

Dikutip dari Instagram @ieltspresso, berikut ini lima beasiswa yang bisa membawamu kuliah gratis di NUS.

5 Beasiswa untuk Kuliah Gratis di NUS Singapura

1. ASEAN Undergraduate Scholarship


Beasiswa ini akan membawamu kuliah di NUS secara gratis. Selain biaya kuliah, beasiswa ASEAN Undergraduate Scholarship untuk jenjang S1 ini akan memberikan tunjangan hidup sekitar Rp70 juta per tahun.

Baca juga: Daftar LPDP 2024 Tahap 2? Berikut Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasinya

Beasiswa ASEAN Undergraduate Scholarship yang biasa dibuka sekitar bulan Februari ini juga akan memberikan tunjangan komputer sekitar Rp21 juta dan biaya akomodasi tahunan sekitar Rp36 juta.

2. Science and Technology Undergraduate Scholarship


Beasiswa jenjang S1 yang biasa dibuka setiap bulan Februari ini akan memberikan biaya kuliah dan biaya wajib lainnya untuk kuliah di NUS.

Benefit lainnya adalah tunjangan hidup sekitar Rp72 juta, tunjangan komputer sekitar Rp21 juta, tunjangan menetap Rp2 juta, tunjangan akomodasi tahunan, dan biaya transportasi pulang pergi Indonesia-Singapura.

3. Beasiswa Prioritas LPDP-NUS Program Master Bidang Kewirausahaan


Ini adalah beasiswa ke NUS untuk jenjang S2 yang akan memberikan benefit biaya kuliah, tunjangan hidup bulanan, dana penelitian/disertasi, dana seminar internasional, dana publikasi jurnal internasional, dana transportasi, dana aplikasi visa, dana asuransi kesehatan, dan lainnya.

4. CIMB ASEAN Scholarship


Kuliah gratis di NUS untuk jenjang S1 dan S2 juga bisa diraih dengan beasiswa CIMB ASEAN. Beasiswa ini dibuka sekitar bulan Juli.

Benefit yang bisa didapatkan adalah biaya kuliah full, laptop dan buku studi, visa dan tiket penerbangan, akomodasi, tunjangan hidup, internship dan management trainee program, dan jaminan pekerjaan di BANK CIMB.

5. DR Goh Keng Swee (GKS) Scholarship


GKS Scholarship biasa dibuka sekitar bulan Maret setiap tahunnya untuk jenjang kuliah sarjana di NUS yang memberi banyak benefit.

Di antaranya biaya kuliah dan biaya wajib lainnya maksimal 4 tahun, tiket pesawat PP Indonesia-Singapura, tunjangan tahunan sekitar Rp78 juta, tunjangan asrama, tunjangan menetap sekitar Rp2 juta saat tiba di Singapura.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)