Pahami Dunia Bisnis Digital, Siswa SMK Multicomp Depok Ikut Inkubasi Digipreneur

Senin, 05 Agustus 2024 - 10:40 WIB
loading...
Pahami Dunia Bisnis...
SMK Multicomp Depok mewajibkan 251 siswa kelas sebelasnya untuk ikut pendaftaran Digipreneur Incubation Program. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - SMK Multicomp Depok mewajibkan 251 siswa kelas sebelasnya untuk ikut pendaftaran Digipreneur Incubation Program milik PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GETI Incubator). Pendaftaran dilaksanakan berbarengan dengan acara sosialisasi yang dilaksanakan di SMK Multicomp Depok pada 31 Juli 2024 lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh 251 siswa kelas sebelas Multicomp dari berbagai jurusan yaitu Pemasaran (PM), Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Perhotelan (PH).

Baca juga: Kemendikbud Sampaikan Capaian Transformasi Pendidikan Vokasi 2020-2024

Dalam kesempatannya, Sulastri selaku Kepala Sekolah Multicomp menyampaikan rasa optimisnya terhadap program Digipreneur ini.

“Saya sangat ingin seluruh siswa saya yang kelas sebelas sejumlah 251 anak untuk ikut program bagus ini dan saya optimis mereka bisa mendapatkan penghasilan segera, tidak hanya siswanya bahkan saya minta para guru-guru juga ikutan supaya mereka tidak kalah dengan para siswanya," katanya, melalui siaran pers, Senin (5/8/2024).

Baca juga: 20 SMK Terbaik Indonesia Berdasarkan Nilai UTBK, Cek Sekolah di Kotamu!

Menurut dia, ratusan siswanya mengikuti program inkubasi ini karena dia ingin siswanya mempunyai pilihan ketika mereka lulus nanti, apakah mereka ingin kerja, usaha ataupun melanjutkan kuliah.

Menurutnya, Digipreneur ini memberikan jawaban tersebut melalui keterampilan yang akan didapat, penghasilan yang bisa diperoleh, serta sertifikat-sertifikat yang tersedia termasuk sertifikat BNSP.

Sedangkan Rachmat W. Suryo selaku General Manager dari GETI Incubator mengaku senang dapat bekerja sama dengan SMK Multicomp.

"Karena kami yakin anak-anaknya cukup antusias dan dengan infrastruktur yang dimiliki dapat mendukung program Digipreneur kami. Tidak hanya hal tersebut, dukungan dari Kepala Sekolah serta jajarannya membuat proses kerjasama ini menjadi mudah dan semoga dapat menghasilkan bibit-bibit unggul sesuai harapannya," ujarnya.

Digipreneur merupakan program inkubasi selama 4,5 bulan yang akan melatih para pesertanya untuk jago di bidang Marketplace, Digital Marketing dan Content Creation.

Berpotensi memberikan pendapatan kepada para pesertanya hingga Rp1,5 juta per bulan, tidak hanya itu tiga sertifikat BNSP skema Penjualan Daring, Pemasaran Daring, dan Pembuatan Konten pun akan diberikan melalui uji kompetensi sertifikasi bagi peserta yang berprestasi.

Digipreneur merupakan program terbaru GETI Incubator yang baru saja diluncurkan pada tahun 2024 ini. Batch pertama sudah dimulai pada akhir Mei lalu sampai bulan September, sedangkan batch selanjutnya akan dimulai pada pertengahan Agustus ini sampai akhir Desember tahun ini.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)