Unair Banyuwangi Buka Prodi Profesi Dokter Hewan, Berapa UKTnya?

Selasa, 06 Agustus 2024 - 11:36 WIB
loading...
Unair Banyuwangi Buka...
FIKKIA Unair Banyuwangi membuka pendaftaran Prodi Profesi Dokter Hewan (PPDH). Total kuota tahun ini disediakan untuk 50 calon mahasiswa. Foto/Unair.
A A A
JAKARTA - FIKKIA Unair Banyuwangi membuka pendaftaran Prodi Profesi Dokter Hewan (PPDH). Total kuota tahun ini disediakan untuk 50 calon mahasiswa.

Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran , dan Ilmu Alam (FIKKIA) Universitas Airlangga (Unair) Banyuwangi membuka pendaftaran PPDH ini mulai Agustus 2024.

Baca juga: Apa Bedanya S1 Kedokteran dan Profesi Dokter? Simak Jawabannya

PPDH FIKKIA mengusung asas pendidikan berkelanjutan dan hanya menerima lulusan S1 Kedokteran Hewan FIKKIA. Kini, mahasiswa FIKKIA tak lagi diharuskan melanjutkan pendidikan profesi dokter hewan di Kampus Unair Surabaya.

Koordinator Program Studi Profesi Dokter Hewan FIKKIA, Aditya Yudhana drh menyebut kuota per angkatan adalah 50 mahasiswa. Mahasiswa baru wajib membayar biaya registrasi pada awal pendaftaran dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semester dengan besaran yang sama dengan studi jenjang sarjana.

Baca juga: Anak Tukang Bengkel Bisa Kuliah Kedokteran Gratis di UGM, Ini Kisahnya

Bagi penerima KIP Kuliah, maka biaya pendidikan profesi juga akan terakomodasi oleh beasiswa Kemendikbudristek tersebut.

“Kegiatan koasistensi PPDH akan berjalan pada awal semester ganjil yaitu 12 Agustus 2024. Syarat mahasiswa PPDH FIKKIA adalah mahasiswa S1 Kedokteran Hewan FIKKIA yang telah yudisium,” katanya, dikutip dari laman Unair, Selasa (6/8/2024).

Lokasi kampus Unair di Banyuwangi memudahkan potensi keberagaman peliharaan domestik, ternak, hingga satwa liar. Pembukaan PPDH FIKKIA bertujuan mengeksplorasi lebih lanjut pendidikan veteriner dengan unggulan satwa liar yang belum banyak tersedia.

Baca juga: Keren, Fakultas Kedokteran Atma Jaya Punya Museum Anatomi Modern Satu-satunya di Indonesia
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)