6 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Gamers, Masa Depan Cerah?

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:00 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah yang...
Jika berniat mengembangkan keilmuan soal game di perguruan tinggi, ada setidaknya 6 jurusan kuliah yang paling cocok untuk gamers. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 jurusan kuliah yang cocok untuk gamers . Apakah kamu hobi main game? Punya cita-cita untuk membuat video game sendiri? Jika berniat mengembangkan keilmuan soal game di perguruan tinggi, ada setidaknya 6 jurusan kuliah yang paling cocok untuk gamers. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

6 Jurusan yang Paling Cocok untuk Gamers


1. Teknologi Permainan


Di jurusan kuliah ini, kama akan belajar hal-hal tentang pengembangan dan desain video game. Selain itu kamu juga akan mempelajari alur cerita, desain level, grafis, dan mekanika suatu video game. Kampus-kampus yang membuka jurusan kuliah Teknologi Permainan diantaranya adalah ; Polimedia Kreatif Jakarta, ITB, ITS, PENS, BINUS, UM, UC, dan UMN.

2. Teknologi Informasi


Kamu akan diberikan pengetahuan tentang pemrograman, jaringan komputer, dan manajemen data yang sangat berguna untuk pengenbangan video game. Kampus-kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; UNY, ITB, UB, ITS, UNAI, Universitas Siber Indonesia, dan Binus.

3. Ilmu Komputer


Mempelajari dasar-dasar pemrograman, algoritma, dan pengembangan perangkat lunak, yang semuanya sangat penting dalam pembuatan video game. Kampus-kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; ITB, UI, ITS, UGM, UB, Undip, Unpad, IPB, Unhas, dan UNS.


4. Multimedia


Di jurusan kuliah ini, kamu akan mempelajari aspek-aspek multimedia yang dapat diaplikasikan dalam pembuatan game, termasuk efek suara, video, dan grafis. Kampus-kampus yang memiliki jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; Polimedia Kreatif, ITB, UMN, Unpad, UI, ISIz UMM, dan Binus.

5. Desain Grafis


Di jurusan Desain Grafis, keterampilanmu dalam membuat animasi akan sangat diasah, baik itu animasi 2D maupun 3D modeling.
Kampus-kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; Polimedia Kreatif, UMN, ITB, ISI, Binus, IKJ, UPN Veteran, UNJ, Unesa, UNM, Unnes, dan ITS.

6. Teknik Elektro


Memahami hardware dan software yang dapat digunakan dalam pengembangan perangkat game dan teknologi Augmented Reality (AR) serta Virtual Reality (VR). Kampus-kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; UI, Unair, ITB, UGM, UNS, USK, ITS, Unand, UB, dan juga Undip.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)