5 PTN yang Mencatatkan Rekor MURI dan Dunia di PKKMB Ospek 2024, Ada Kampusmu?

Selasa, 13 Agustus 2024 - 08:45 WIB
loading...
5 PTN yang Mencatatkan...
Sejumlah PTN mencatatkan rekor pada penyelenggaraan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024. Foto/IPB University.
A A A
JAKARTA - Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mencatatkan rekor pada penyelenggaraan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) atau Ospek 2024. Berikut ini lima di antaranya.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) menjadi salah satu agenda wajib bagi seluruh mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Program ini dirancang sebagai sarana awal bagi mahasiswa untuk mengenal lingkungan kampus, tata cara perkuliahan, serta berbagai fasilitas yang disediakan oleh universitas.

Baca juga: Materi dan Panduan PKKMB 2024, Bullying dari Mahasiswa Senior Dilarang Keras

PKKMB biasanya berlangsung selama beberapa hari dan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pengenalan organisasi mahasiswa, kuliah umum, hingga sosialisasi mengenai nilai-nilai dasar pendidikan tinggi. Salah satu tujuan utama dari PKKMB adalah membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan kampus yang berbeda dengan suasana sekolah menengah.

Baca juga: PKKMB UMJ 2023 Resmi Dibuka, Rektor: Jadilah Mahasiswa Produktif

Selain itu, PKKMB juga menjadi ajang bagi mahasiswa baru untuk membangun relasi dengan sesama mahasiswa, dosen, dan staf akademik. Interaksi yang terjalin selama kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan suportif.

Mahasiswa yang tidak mengikuti PKKMB berisiko kurang mengenal lingkungan kampus dan berbagai prosedur penting yang diperlukan dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, seluruh mahasiswa baru diimbau untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias dan semangat.

Baca juga: Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru IPB

Salah satu hal menarik dari PKKMB adalah berbagai paper mob dan formasi unik lain yang ditampilkan mahasiswa baru dan bahkan bisa mencatat rekor.

Dikutip dari berbagai sumber hingga Selasa (13/8/2024), berikut ini 5 PTN yang berhasil mencatatkan rekor pada pelaksanaan PKKMB 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)