President University Tempati Peringkat ke-2 PTS Terbaik se-Jawa Barat Versi EduRank 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 14:46 WIB
loading...
President University...
President University (Presuniv) menjadi PTS terbaik ke-2 se-Jawa Barat berdasarkan EduRank 2024. Foto/Presuniv.
A A A
JAKARTA - President University (Presuniv) menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik ke-2 se-Jawa Barat. Kali ini menurut versi pemeringkatan terbaru EduRank 2024.

EduRank adalah platform yang merilis peringkat berbagai perguruan tinggi di seluruh dunia disertai dengan analisisnya.

Peringkat tersebut dirilis EduRank melalui website-nya di https://edurank.org. Merujuk website tersebut, EduRank memeringkat 14.331 perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) dari 183 negara di dunia.

Baca juga: 8 Siswa Berprestasi Raih Beasiswa Merdeka PSDKU President University Kampus Pekanbaru

Pemeringkatan disusun berdasarkan reputasi penelitian, kinerja non-akademis, dan dampak alumni. Melalui pemeringkatan tersebut, EduRank berharap calon-calon mahasiswa, para peneliti, atau akademisi bisa membandingkan kinerja berbagai lembaga pendidikan sesuai dengan peringkat yang mereka susun.

Berbekal informasi tersebut, calon-calon mahasiswa, para peneliti atau akademisi bisa mengambil keputusan yang tepat untuk urusan pendidikan atau karier masa depannya.

Baca juga: Alumni President University Frida Riliandhita Raih Beasiswa S2 di Sorbonne University

Selain menyajikan peringkat, EduRank juga menyediakan berbagai informasi yang mendetail tentang perguruan tinggi. Misalnya, informasi tentang program studi, biaya pendidikan, dan persyaratan penerimaan mahasiswa baru di berbagai universitas yang masuk dalam daftar EduRank.

Lompatan Peringkat


Mencermati pemeringkatan EduRank 2024, Presuniv ternyata berhasil menempati peringkat ke-2 sebagai PTS terbaik se-Jawa Barat. Dan, hal tersebut dapat dicapai dalam usia Presuniv yang relatif muda. Presuniv memulai operasionalnya sejak tahun 2002. Jadi, hingga saat ini usianya baru 22 tahun.

Jauh lebih muda dibandingkan dengan beberapa PTN atau PTS lainnya di Jawa Barat. Beberapa perguruan tinggi terkemuka di Jawa Barat, baik negeri maupun swasta, bahkan sudah hadir sejak tahun 1950-an atau 1960-an.

“Capaian itu adalah hasil kerja keras kami semua yang tak pernah berhenti memperbaiki diri dalam banyak bidang, terutama yang sejalan dengan konsep Tri Dharma perguruan tinggi," kata Kata Wakil Rektor Presuniv Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Adhi Setyo Santoso, melalui siaran pers, Kamis (15/8/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)