Deretan Narasumber dan Guest Star Ternama Meriahkan PKKMB UPNVJ 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 14:10 WIB
loading...
Deretan Narasumber dan...
PPKMB hari pertama dimulai dengan sambutan Rektor UPNVJ Anter Venus. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) tahun 2024 berlangsung meriah. Deretan narasumber kompeten dan guest star ternama, mulai dari eks Menko Polhukam Mahfud MD hingga grup musik HIVI!.

Berlangsung selama dua hari pada 12-13 Agustus 2024, PKKMB tahun ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi lebih dari 4.300 mahasiswa baru UPNVJ.

PPKMB hari pertama dimulai dengan sambutan Rektor UPNVJ Anter Venus, di awal pidato menuturkan sejarah berdirinya kampus tercinta yang diperjuangkan para veteran di masa lalu. Secara spesifik, Venus menekankan kata “pembangunan” dan “veteran” sebagai bagian dari nama UPNVJ.



Dia mengatakan bahwa para veteran mendirikan UPNVJ dengan misi pembangunan, sebagai bagian dari kontribusi memajukan kehidupan bangsa. “Semangat semua sivitas akademika UPNVJ, adalah semangat membangun, membina, dan bukan membinasakan atau merusak,” katanya.

Melanjutkan semangat Rektor UPNVJ, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo turut menyuarakan Bela Negara dalam lingkup literasi keuangan.

Rangkaian PKKMB juga meliputi penyerahan Penghargaan Rekor MURI kepada UPNVJ atas kelompok mahasiswa terbesar yang melakukan pembukaan akun sekuritas dalam satu waktu sebanyak 4.300 mahasiswa baru UPNVJ.

Rekor MURI ini tidak hanya menegaskan keunggulan UPNVJ dalam inovasi pendidikan, tetapi juga menjadi langkah penting dalam mempromosikan literasi keuangan di kalangan mahasiswa.



Acara kemudian berlanjut dengan peresmian Buku Erlangga berjudul “Pendidikan Bela Negara” dan “Bahasa Indonesia,” pemaparan seputar pendidikan tinggi oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbudristek Sri Suning Kusumawardani, dan talkshow mengenai revolusi industri 4.0 dan 5.0,

Kehadiran Mahfud MD menjadi yang paling dinanti di hari pertama PKKMB UPNVJ 2024. Kepada ribuan mahasiswa baru, dia mengatakan semua warga harus menjaga negara tercinta ini dan mengawalnya menuju Indonesia Emas 2045.

“Saudara semua harus menjadi gelombang baru bagi pembangunan masa depan Indonesia, agar betul-betul tercapai Indonesia Emas. Selamat belajar, terus berjuang, dan jangan lelah untuk selalu mencintai NKRI ini,” tutup Mahfud.

Pada hari kedua acara ditutup dengan penampilan spektakuler dari HIVI!, band yang dikenal dengan musiknya yang enerjik dan menyenangkan. Penampilan HIVI! berhasil menutup hari kedua penuh keceriaan dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)