79 Tahun Merdeka, Meniti Jalan Panjang Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Meniti Jalan Menuju Indonesia Emas 2045

Pemegang tahta pembentuk karakter generasi muda sejatinya tidak hanya universitas saja, tetapi juga seluruh elemen kemasyarakatan. Sebab, karakter yang unggul, lanjut Agustin, dihasilkan melalui proses panjang kehidupan yang melibatkan berbagai unsur, dimulai dari keluarga, masyarakat, unit pendidikan, dan lain-lain.

“Saya sebagai kumpulan masyarakat yang membentuk sebuah bangsa, masing-masing kita seharusnya mengerjakan tugas kita dengan sebaik mungkin. Kalau semua mengerjakan dengan sebaik mungkin, insya Allah kita akan mewujudkan sesuatu yang baik,” tuturnya.

Wanita yang juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia tersebut mengatakan, jalan Indonesia tentu masih cukup panjang menuju Indonesia Emas 2045. Namun begitu, pencapaian-pencapaian yang ada pun tidak serta merta didapatkan dalam waktu singkat.

79 Tahun Merdeka, Meniti Jalan Panjang Menuju Indonesia Emas 2045

Sekretaris Universitas Indonesia dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

“Sangat penting bagi semua orang untuk memiliki mimpi yang sama. Yang terpenting adalah Pemerintah juga memberikan arah tujuan yang jelas, sehingga bisa mengarahkan masyarakat dan semua potensinya untuk berjalan menuju ke apa yang diharapkan tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, Agustin berharap agar Pemerintah dapat menjadi nahkoda yang bijak dan memberikan arah kemudi yang jelas bagi masyarakatnya. Sebab, Apa yang diusahakan di masa kini, akan dihasilkan dalam waktu mendatang. Begitu pula dengan hal-hal yang telah tercapai di masa lalu, dapat membawa kemajuan di masa sekarang.

“Mudah-mudahan, saya mendoakan orang-orang yang ditunjuk untuk itu (Pemerintahan) adalah orang-orang yang terbaik, yang kemudian akan mewakafkan dirinya, pikirannya, dan waktunya untuk membawa Indonesia menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Visi Indonesia Emas 2045 merupakan arah yang akan membawa kapal Indonesia untuk mewujudkan cita-cita luhurnya menjadi Negara Kesatuan yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Semoga semangat kemerdekaan dapat terus ada dan mewarnai sanubari insan Tanah Air yang saling hidup berdampingan. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Sekali merdeka, tetap merdeka.
(skr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)