16 Kampus Jurusan S1 PGSD yang Sudah Terakreditasi Unggul di Indonesia, Ini Daftarnya

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:01 WIB
loading...
A A A
10. Universitas Bosowa

11. Universitas Efarina

12. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

13. Universitas Muhammadiyah Jakarta

14. Universitas Muhammadiyah Malang

15. Universitas Muhammadiyah Surabaya

16. Universitas Negeri Jakarta


Apa Itu Prodi PGSD?


Prodi PGSD mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi guru Sekolah Dasar (SD). Prodi PGSD ini menjadi favorit bagi siswa SMA/SMK/MA yang ingin terjun di dunia pendidikan.

Di prodi PGSD, kamu bakal mempelajari semua materi pelajaran SD seperti Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pkn, IPS, IPA, Kesenian, dan sebagainya.

Pentingnya Kuliah Prodi PGSD


Prodi ini memiliki peran penting dalam masa depan Indonesia. Saat ini, Indonesia membutuhkan tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas, terutama untuk banyak daerah di luar pulau jawa. Sangat menantang bukan?

Mata Kuliah PGSD


Dalam prodi PGSD, kamu akan mempelajari tentang psikologi, manajemen pendidikan, hingga pelajaran-pelajaran SD. Kamu akan belajar mata kuliah seperti pengantar pendidikan, psikologi pendidikan, pengembangan kurikulum SD, pendidikan kewarganegaraan, strategi belajar mengajar SD, profesi keguruan, kajian PPKn SD, ilmu budaya dasar, dan lainnya.

Prospek Kerja PGSD


Sesuai dengan nama program studinya, nantinya kamu mempunyai prospek bekerja yang jelas yakni menjadi guru sekolah dasar. Saat ini, ketersediaan guru SD masih sedikit dan belum memenuhi kebutuhan, terutama di daerah-daerah pedalaman. Jika kamu memilih kuliah di prodi ini, kamu bisa berkarya di daerah pedalaman yang membutuhkan tenagamu sebagai guru. Selain guru SD, kamu juga bisa menjadi pengajar di bimbingan belajar
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)