Road to UGM Trail Run 2024 di CFD Jakarta, Peserta: Seru dan Menyenangkan

Minggu, 01 September 2024 - 12:48 WIB
loading...
A A A
Road to UGM Trail Run 2024 di CFD Jakarta, Peserta: Seru dan Menyenangkan

Foto/M Fadli Ramadan

Menurutnya, trail run lebih sulit ketimbang event lari yang biasa diadakan di aspal. Mengingat ada faktor trek yang bervariasi, mulai dari tanjakan dan turunan yang curam.

"Trail ini kan ada banyak faktor penentunya ya dibandingkan road, selain cuaca dan segala macam, elevasinya juga perlu diperhitungkan. Lintasannya juga pasti terjal, kalau road kan lintasannya datar ya kebanyakan di aspal," ujar Khitotul.

Untuk itu, Khitotul berharap gelaran UGM Trail Run 2024 diharapkan menyediakan apa yang dibutuhkan pelari. Hal tersebut seperti marka yang jelas, titik air minum yang diperbanyak, dan konsumsi untuk menambah energi.

"Untuk race nanti harapannya marka untuk pelari itu jelas. Selain itu, WS-nya lengkap, kayak makanan beratnya ada, seperti ubi-ubian itu ada, soalnya di race kemarin itu gak ada cuma disediain susu kedelai," ucapnya.

"Soalnya kalau trail itu kan biasanya disiapin ubi, jagung, singkong, lebih ke karbonya. Tapi untuk waktu sih biasanya on time, jadi perhatiannya di WS saja, jangan sampai kekurangan nutrisi nanti kita," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)