Ultah Pertama, Fakultas Kedokteran Presuniv Gelar Sejumlah Acarapougu

Selasa, 03 September 2024 - 18:38 WIB
loading...
A A A
Rima menyimpulkan, office syndrome adalah tantangan yang nyata di dunia kerja modern yang mempengaruhi kesehatan dan produktivitas pekerja. Maka, sebelum itu terjadi, penting itu bagi seluruh institusi dan pekerjanya untuk melakukan berbagai langkah pencegahan.

Sehari sebelumnya Fakultas Kedokteran juga menyelenggarakan lomba Balita Sehat di kampus Fakultas Kedokteran. Ada sekitar 100 anak usia 6 bulan hingga 5 tahun ikut serta dalam lomba ini.

Dekan Fakultas Kedokteran, Presuniv Prof Budi Setiabudiawan mengatakan, lomba ini merupakan salah satu bentuk dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Fakultas Kedokteran, Presuniv. “Para dosen dan mahasiswa terlibat semua dalam pelaksanaan lomba ini,” katanya.

Melalui lomba ini, para mahasiswa berinteraksi langsung dengan orang tua dan anak-anaknya. Interaksi semacam ini akan membangun rasa kemanusian dan kemampuan berempati mahasiswa terhadap orang tua dan anak-anaknya. “Ini menjadi proses pembelajaran yang penting bagi mahasiswa,” tuturnya.

Dalam lomba tersebut, selain dilakukan pengecekan terhadap kesehatan anak, Fakultas Kedokteran juga memberikan seminar untuk orang tua. Seminar membahas berbagai informasi, seperti pentingnya vaksinasi, dampak kurangnya vitamin pada wanita dan ibu hamil, dan juga berbagai permasalahan yang sering dialami oleh orang tua dan tips untuk mengatasinya.
(poe)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)