10 Contoh Teks Tantangan Lengkap Beserta Strukturnya

Minggu, 08 September 2024 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Bukti:
Laporan McKinsey menunjukkan bahwa dalam sepuluh tahun ke depan, AI dapat menggantikan lebih dari 800 juta pekerjaan.

Kesimpulan:
Untuk memastikan bahwa karyawan tetap relevan di tempat kerja, pemanfaatan AI harus diimbangi dengan melatih mereka untuk keterampilan baru.

8. Tantangan dengan Tren Diet Ketat


Pernyataan Posisi:
Diet ketat dianggap sebagai metode penurunan berat badan yang efektif

Argumen:
Meskipun diet ketat dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan cepat, itu bukanlah pilihan yang baik untuk jangka panjang karena dapat menyebabkan anda kekurangan nutrisi penting seperti serat dan vitamin.

Bukti:
Studi menunjukkan bahwa diet ketat dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan ginjal jika diterapkan dalam jangka waktu lama.

Kesimpulan:
Diet ketat bukanlah pilihan sehat untuk jangka panjang dan sebaiknya digantikan dengan diet seimbang yang lebih aman.

9. Tantangan Penggunaan Narkoba


Pernyataan Posisi:
Narkoba merupakan suatu bahan aditif yang terdiri dan beberapa campuran bahan. Campuran bahan yang terdapat pada narkoba adalah narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif.

Argumen:
Banyak orang mengatakan bahwa narkoba adalah obat yang terlarang dan berbahaya bagi tubuh. Namun, narkoba sering digunakan dalam ilmu medis dan sangat dibutuhkan bagi para penderita penyakit.

Bukti:
penelitian yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan bahwa penyalahgunaan narkoba banyak dilakukan oleh masyarakat. Berdasarkan data dari Indonesia Drugs Report 2022, jenis narkoba yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah ganja, sabu, nipam dan dextro.

Kesimpulan:
Narkoba harus digunakan sebagai penyembuh penyakit dan harus digunakan secara hati-hati, jangan sampai angka penyalahgunaan narkoba meningkat dikarenakan kurangnya pengawasan.

10. Tantangan Tentang Penggunaan Hijab


Pernyataan Posisi:
Hijab seringkali menjadi topik perdebatan di masyarakat modern, dengan pendapat yang terbagi antara mereka yang melihat hijab sebagai simbol kebebasan beragama dan identitas budaya, serta mereka yang menganggapnya sebagai bentuk penindasan terhadap perempuan.

Argumen:
Hijab merupakan bagian integral dari kebebasan beragama yang dijamin oleh hak asasi manusia. Setiap orang memiliki hak untuk menjalankan agamanya sesuai dengan keyakinan, dan bagi banyak perempuan Muslim.

Bukti:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)