Melalui Ajang Half Marathon, ILUNI UI Sukses Kumpulkan Donasi Rp350 Juta

Kamis, 12 September 2024 - 10:28 WIB
loading...
Melalui Ajang Half Marathon,...
ILUNI UI bersama BNI sukses menggelar ajang BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM) 2024 di Kampus UI Depok pada Minggu, (8/9/2024). Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( ILUNI UI ) bersama BNI sukses menggelar ajang BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM) 2024 di Kampus UI Depok pada Minggu, (8/9/2024). Event half marathon yang menarik antusiasme ribuan peserta ini juga berhasil mengumpulkan donasi untuk dana abadi sebesar Rp350 juta.

Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam menyampaikan rasa syukur serta apresiasi kepada dukungan berbagai pihak yang turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan BNI-UIHM 2024.

Baca juga: IMAC 2024 Diramaikan Ratusan Peserta Industri Kreatif Film Tanah Air

Dia menjelaskan, BNI-UIHM kali ini diikuti 6.600 peserta terdiri dari alumni, komunitas lari, masyarakat, dan para undangan di lintasan BNI-UIHM yang bebas kendaraan, berlari mengelilingi Kampus UI yang hijau itu.

"Selain itu, kita juga ada kemeriahan race village di mana para peserta bisa menikmati berbagai bazar makanan dan hiburan flashmob alumni UI dan Dancing Engineers, penampilan paduan suara alumni UI, serta Diskopantera,” ungkap Didit melalui keterangan tertulis, Senin (12/9/2024).

Didit menambahkan, BNI-UIHM 2024 tidak hanya membawa pesan gaya hidup sehat tapi juga mempromosikan sustainability melalui green lifestyle, serta tetap konsisten dengan misi dukungan terhadap pendidikan melalui sumbangsih endowment fund untuk UI.

Baca juga: ILUNI UI Komitmen Dukung Partisipasi Anak Muda dalam Dunia Politik

Tahun ini, ILUNI UI berhasil menyumbangkan endowment fund untuk dana abadi UI sebesar Rp350 juta. Atas keberhasilan ini, Didit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik dari panitia BNI-UIHM 2024, pihak UI, serta dukungan sponsor seperti BNI dan Pertamina selaku sponsor utama, serta mitra-mitra ILUNI UI lainnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah membantu berjalannya BNI-UIHM 2024 dengan lancar sehingga BNI-UIHM dapat tetap membawa pesan The Greenest and Most Sterile Route Half Marathon yang bebas kendaraan juga bersih serta apik. Dan kami juga kembali bisa menyampaikan donasi Dana Abadi UI,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana BNI-UIHM 2024 Indra Akbar Maulana menambahkan, selain 6.600 peserta yang berlari offline, ada ribuan peserta yang berlari virtual dari mana saja turut memeriahkan ajang BNI-UIHM 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)