Cerita Ester, Wisudawan Termuda ITS Kelar Kuliah Teknik di Usia 20 Tahun

Kamis, 19 September 2024 - 15:27 WIB
loading...
A A A
“Makanya saya mengisi waktu luang dengan ikut berbagai kegiatan nonakademik,” jelas putri pasangan Hasoloan Samosir dan Tiurma Theresia L Tobing ini.

Gadis yang gemar traveling tersebut bercerita alasan dirinya memulai kegiatan nonakademik karena tidak ingin menjadi mahasiswa yang minim pengalaman selama berkuliah.

Setelah bergabung dengan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) ITS, Ester pun bergabung dengan Society of Exploration Geophysicists ITS Student Chapter. “Di sini saya berkesempatan bertemu dengan banyak orang yang mendalami bidang yang sama dengan saya,” tuturnya.

Berupaya mengasah jiwa kompetitifnya, Ester sempat beberapa kali menjajal kompetensinya pada berbagai perlombaan. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah ketika berhasil mendapat predikat 1st Highest Score pada kompetisi Derrick Geothermal Case Study Competition 2022.

Selain itu, mahasiswi pecinta musik ini juga meningkatkan kemampuan internasionalisasinya lewat berbagai cara, salah satunya ketika berkesempatan memaparkan materi terkait landslide kepada mahasiswa Tarlac Agricultural University (TAU), Filipina.

Tidak berhenti di situ, Ester juga mengikuti kegiatan ITS CommTECH Exploration dan berkesempatan mengerjakan project bersama beberapa mahasiswa ITS dan mahasiswa asal Negeri Sakura.

Lika-liku kehidupan selama berkuliah merupakan suatu hal yang berarti bagi Ester, karena pada tiap prosesnya ia yakin bahwa Tuhan selalu menyertainya.

Setiap rintangan yang ada, Ester akan selalu menghadapinya dan menyelesaikannya sedikit demi sedikit agar semuanya terasa ringan. “Kita tidak boleh menyerah dan harus yakin dengan kompetensi yang kita miliki,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)