Profil STIE IBS, Universitas Tempat Marissa Haque Meniti Karier Jadi Dosen

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:38 WIB
loading...
Profil STIE IBS, Universitas...
Sebelum tutup usia, Marissa Haque masih aktif menjadi dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS), Kemang, Jakarta Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini profil STIE IBS Kemang Jakarta Selatan tempat mendiang Marissa Haque mengajar sebagai dosen semasa hidupnya. Artis papan atas di era 1980-an, Marissa Haque, menutup usia pada 2 Oktober 2024.

Semasa hidupnya, Marissa beberapa kali berganti profesi bahkan sempat mengabdi sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS), Kemang di Jakarta Selatan. Artikel kali ini akan membahas profil STIE IBS, simak ya!

Profil STIE IBS, Universitas Tempat Marissa Haque Jadi Dosen


Dihimpun dari laman ibs.ac.id, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS) berdiri pada 2004 dan saat ini menempati alamat di Jl. Kemang Raya No.35, RT.7/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, RT.6/RW.1, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, Indonesia.

IBS secara resmi beroperasi sejak tahun 2004, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor: 37/D/O/2003.

Pendirian IBS merupakan pengembangan dari Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), lembaga nirlaba yang memberikan jasa kepada perbankan dan masyarakat dalam membentuk tenaga bankir profesional.

Pada bulan September 2008 untuk pertama kalinya IBS berhasil mewisuda sarjana S1 sebanyak 59 orang. Sampai dengan saat ini IBS telah mewisuda sarjana S1 sebanyak 1.399 (seribu tiga ratus sembilan puluh Sembilan) orang.



Para alumni IBS sudah bekerja di berbagai bidang, terutama keuangan, perbankan, bahkan beberapa alumni sudah ada yang memiliki bisnis sendiri.

Pada tahun 2010 berdasarkan Surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor: 98/D/O/2010, IBS diberi ijin menyelenggarakan program studi S2 Magister Manajemen.

Tahun 2013 prodi MM, mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT. Sampai saat ini, prodi MM telah meluluskan 168 (serratus enam puluh delapan) orang.

Pada saat berkuliah di MM sebagian besar merupakan karyawan bank, antara lain Bank Indonesia, Bank Mandiri Syariah, Panin Syariah, Bank BRI, BRI Syariah, Bank Bukopin, Bank DKI, Bank Exim, Bank Capital, Citibank, Bank BNI, Bank BTN.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)