Perkuat Pendidikan Vokasi, 11 Politeknik Kerja Sama dengan Industri China

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:00 WIB
loading...
A A A
"Kita akan terus melibatkan dan mendukung kerja sama internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi, mengisi ruang-ruang yang ada dalam pengisian tenaga kerja sesuai dengan peningkatan teknologi," ujarnya.

Director China Vocational Training Beifang Zhiyang (Beijing) Educational Technology Co. Ltd, Lulu Cao mengatakan, pihaknya ingin memberikan pendidikan terbaru, khususnya mengenai kendaraan listrik ke siswa dan guru di Indonesia.

"China sekarang terlihat fokus pada EV, hidrogen, dan kendaraan otonom, itu lebih seperti jenis kendaraan yang lebih maju dan cukup baru di sini dan kami ingin membawa semua teknologi dan pendidikan kita ke Indonesia," jelasnya.

Lulu mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah banyak berkolaborasi dengan beberapa universitas seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan beberapa institusi lainnya.

"Tapi kami menantikan lebih banyak pendidikan teknologi otomotif untuk membantu pelajar Indonesia untuk mengetahui lebih banyak tentang pendidikan otomotif," pungkas Lulu.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)