Daftar 4 Judul Penelitian Anies Baswedan yang Dipamerkan di Linkedin, Bikin HRD Merinding

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:20 WIB
loading...
Daftar 4 Judul Penelitian...
Anies Baswedan belum lama ini membagikan curriculum vitae atau daftar riwayat hidupnya di akun Linkedin pribadinya yang sebanyak 47 halaman. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan belum lama ini membagikan curriculum vitae atau daftar riwayat hidupnya di akun Linkedin pribadinya yang sebanyak 47 halaman. Hal tersebut lantas mendapat banyak perhatian dari warganet termasuk empat judul penelitian yang ada di cv pribadinya itu.

Setelah kalah dalam Pemilu dan gagal ikut serta dalam Pilkada 2024, Anies Baswedan lantas mencuri perhatian publik dengan mengubah status profil LinkedIn-nya menjadi Open to Work.

Baca juga: Jejak dan Riwayat Pendidikan Anies Baswedan, Mantan Mendikbud Era Jokowi yang Jadi Perhatian

Belakangan ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang kerap bergurau di sosial media dengan menyebut dirinya sendiri sebagai 'Pengacara' atau pengangguran banyak acara.

Bahkan dia telah memperbaharui beberapa hal dalam profil akun linkedin miliknya. Langkah ini menunjukkan bahwa Anies sedang terbuka untuk peluang pekerjaan baru, dan profil LinkedIn-nya yang penuh dengan berbagai keahlian membuat warganet merasa terintimidasi.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Anies Baswedan, Pernah Jadi Rektor Termuda di Usia 38 Tahun

4 Judul Penelitian Anies Baswedan yang Dipamerkan di Linkedin

1. Caring For the National Fabric


Paper atau penelitian yang pertama ini ini diterbitkan oleh Serambi Indonesia pada tahun 2014. Merupakan paper terbaru yang ada di dalam cv milik Anies Baswedan.

2. Regional Autonomy and Democratic Patterns in Indonesia


Otonomi Daerah dan Pola Demokrasi di Indonesia, penelitian itu dipublish oleh Northern Illinois University, di tahun 2004.

Baca juga: Isi CV Mentereng Anies Baswedan di LinkedIn, Bikin HRD Minder Ga Tuh!

Ini merupakan paper yang dibuatnya ketika menyelesaikan studi S3 di Department of Political Science Northern Illinois University.

3. Political Islam in Indonesia: Present & Future Trajectory


'Politik Islam di Indonesia: Lintasan Sekarang dan Masa Depan' adalah penelitian yang diterbitkan oleh Asian Survey, University of California pada tahun 2004.

4. Housing Choices on The Edge: The Mix and Affordability of Home Ownership Opportunities in the Cities of Two Developing Counties on the Western Border of The Chicago Metropolitan Area: Kane and McHenry


'Pilihan Perumahan di Tepi: Kombinasi dan Keterjangkauan Peluang Kepemilikan Rumah di Kota-Kota Dua Daerah Berkembang di Perbatasan Barat Wilayah Metropolitan Chicago: Kane dan McHenry'. Penelitian atau paper ini diterbitkan oleh Farmland Trust di tahun 2001 silam.

Itulah beberapa judul penelitian milik Anies Baswedan yang dipamerkan dalam cv 47 halaman di situs linkedin pribadinya. Dimana penelitian tersebut kebanyakan membahas tentang dunia politik, terutama yang terjadi di Indonesia.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)