Mengenal 9 Guru Besar Calon Anggota Kabinet Prabowo yang Dipanggil ke Kertanegara

Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:20 WIB
loading...
Mengenal 9 Guru Besar...
Sebanyak 9 guru besar dipanggil Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Salah satunya Prof Abdul Muti. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 9 guru besar dipanggil Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Sembilan guru besar ini berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta.

Pada Senin (14/10/2024) dan Selasa (15/10/2024) Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memanggil 108 tokoh dalam seleksi calon menteri untuk membantu pemerintahannya lima tahun mendatang.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Abdul Mu'ti yang Akan Menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

Dari ratusan tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, terdapat sembilan tokoh akademisi yang mempunyai gelar guru besar atau profesor baik dari universitas negeri maupun kampus swasta.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini nama sembilan guru besar tersebut yang santer akan masuk kabinet Prabowo-Gibran .

Baca juga: Profil Pendidikan Stella Christie, Guru Besar Tsinghua University Calon Anggota Kabinet Prabowo

9 Guru Besar Calon Anggota Kabinet Prabowo

1. Pratikno


Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc lahir di Bojonegoro, 13 Februari 1962. Pratikno meraih gelar profesor di bidang Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM).

Mantan Rektor UGM ini meraih gelar S3 Ilmu Politik di Flinders University, Australia. Gelar S2nya dari Development Administration University of Birmingham, Inggris.

Baca juga: Hadiri Pembekalan dari Prabowo, Yusril Ihza Mahendra hingga Sri Mulyani Tiba di Hambalang

Gelar Sarjana Menteri Sekretaris Negara ini diraih dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

2. Abdul Mu'ti


Prof. Dr. Abdul Mu'ti M.Ed, salah satu tokoh Muhammadiyah juga dipanggil Prabowo di Kertanegara. Abdul Mu'ti secara gamblang mengungkapkan bahwa ia diberikan amanah untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Guru Besar Universitas Islam Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) ini merupakan alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, Sekolah Pendidikan Universitas Flinders, Australia, dan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)