Perkuat Tata Kelola Unit Usaha Pasca PTNBH, UNJ Studi Banding ke UB

Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Terkait tata kelola unit usaha di UB, Prof. Nurkholis selaku Kepala BPU UB mengatakan bahwa BPU berdiri sebagai holding dari usaha UB yang mandiri, profesional serta mampu memberikan kontribusi terhadap pendapatan UB. BPU UB membawai tiga badan usaha.

Ketiganya yaitu Badan Usaha Milik UB (BUM-UB) yang terdiri dari berbagai Perseroan Terbatas (PT) Brawijaya Multi Usaha, Yayasan UB, dan BU Lainnya, Unit Kerja Khusus (UKK) yang salah satunya usaha Rumah Sakit UB dan Klinik UB; dan Unit Usaha Non Badan Hukum (UUNBH) yang salah satunya usaha seperti Rumah Sakit Hewan Pendidikan, UB Media & UB Press, Agro Technopark Cangar dan Jatikerto, Sentra Industri UB dan UB Medcomm Group.

Terkait studi banding UNJ ke UB, Widya Parimita selaku Kepala BPU UNJ mengatakan bahwa untuk membentuk unit bisnis yang mampu diproyeksikan sebagai embrio perseroan terbatas, maka harus dipastikan bahwa unit bisnis profitable dan berkelanjutan.

"Selain itu, dukungan regulasi, tata kelola yang baik, serta ekosistem bisnis yang kondusif berperan signifikan terhadap transformasi UNJ PTNBH," ungkap Widya Parimita.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)