5 Fakta UI Buka 3 Prodi Baru Spesialis dan Subspesialis di Fakultas Kedokteran

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:19 WIB
loading...
A A A
Pada tahap pertama pembekalan para mahasiswa jenjang Sp2 ini akan melakukan pembelajaran yang mendalam dengan materi yang telah disiapkan. Hal ini tentunya untuk mendukung pemahaman dalam keilmuan masing-masing Subspesialis.

Selanjutnya, para mahasiswa yang telah melalui pembekalan mereka akan ditempatkan di rumah sakit pendidikan untuk mengikuti magang. Pada penempatan ini mereka akan mendapatkan pelatihan klinis dan intensif sesuai peminatan masing-masing.

Terakhir, mahasiswa akan diberikan kemandirian dalam bekerja namun dalam bimbingan, program ini diberikan untuk membuka kesempatan bagi para peserta mempersiapkan diri menjadi konsultan jantung dan pembuluh darah serta konsultan urologi yang kompeten.

Untuk mendukung program yang telah dipersiapkan dan pengalaman klinis dari beberapa tahap tersebut para peserta program juga akan ikut dalam penelitian.

Penelitian-penelitian ini tentunya untuk mendukung dan mengembangkan pengetahuan baru di bidang Spesialis dan Subspesialis. Hal ini juga untuk para peserta dapat berkontribusi dalam kemajuan pengetahuan di bidangnya masing-masing.

4. Prodi Subspesialis Urologi Pertama di Indonesia


Salah satu prodi baru yang dibuka UI adalah Prodi Subspesialis Urologi dan ternyata ini adalah prodi Sp2 Urologi yang pertama di Indonesia.

Masa studi Subspesialis Urologi berlangsung selama empat semester dan dibagi menjadi tiga tahapan pendidikan yang komprehensif.

5. Link Pendaftaran


Pendaftaran Program Studi Spesialis Pendidikan Kedokteran Emergensi, Program Studi Subspesialis Jantung dan Pembuluh Darah serta Program Studi Subspesialis Urologi, telah dibuka mulai tanggal 30 September – 27 Oktober 2024. Untuk informasi pendaftaran dan persyaratan program studi, dapat dilihat melalui laman penerimaan.ui.ac.id.

MG/Alfin Berkat Pratama Zai
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)